BATUBARA - Calon Presiden Anies Rasyid Baswedan menandatangani Kartu Tanda Pendukung Anis (KTP A) dari Dewan Pimpinan Pusat Anies Baswedan Rakyat Indonesia Bersatu (ABRI-1). Penandatangan KTP A dilakukan dalam upaya mengkonsolidasi kekuatan dan gerakan seluruh elemen pendukung Anies Baswedan.

Hal itu dikatakan Ketua umum DPP ABRI-1 Rahmadsyah dalam konferensi pers, Kamis (14/8/2023).

Rahmadsyah mengatakan, anggota pemegang KTP A akan menjadi simpul aktif proses pengawalan suara dan pemenangan bakal capres dan cawapres Presiden Anies-Muhaimin.

"Ini luar biasa, KTP A ini disetujui dan ditandatangani langsung oleh Capres Anis yang sebagai wujud kedekatan dengan seluruh pendukung serta ikhtiar untuk merangkul sebanyak-banyaknya elemen masyarakat yang berbhineka," kata Rahmadsyah Putra.

Ia menjelaskam, pendistribusian realisasi KTP A dengan syarat mendaftarkan diri pada Aplikasi Anies.App (Link resmi Relawan Nasional) ABRI-1.

"Ini sangat luar biasa.kami optimis KTP A ini akan menjadi daya tarik masyarakat untuk mendukung Capres Anies," ungkapnya.

Rahmadsyah menargetkan KTP A yang sudah ditangani dipegang oleh relawan di seluruh Tempat Pemungutan Suara (TPS) se-Indonesia.

Turut hadir dalam kegiatan itu, Habieb Muhsin, Asyari Usman selaku penasehat ABRI-1, A. Hasyim Pembina, Zul Chandra Ketua OKK, Henu Wakil Sekertaris, Ibnu Prayudho Ketua DPW ABRI-1 Kalimantan Utara.