LABUHANBATU - Pelaksanaan Ops Zebra Toba 2023 sudah berjalan selama 9 hari, sejak tanggal 4 s.d. 12 September 2023, bahkan Sat Lantas Polres Labuhanbatu telah melaksanakan Police Goes to School atau sosialisasi/penyuluhan ke sekolah-sekolah yang ada di Labuhanbatu dan Labuhanbatu Utara sebanyak 67 sekolah tingkat SMP dan SMA. "Kegiatan tersebut tetap dilaksanakan setiap hari, khususnya selama pelaksanaan Ops Zebra Toba 2023 di wilayah hukum Polres Labuhanbatu," ucap Kapolres Labuhanbatu AKBP James H. Hutajulu, S.I.K., S.H., M.H., M.I.K., melalui Kasat Lantas AKP M. Ainul Yaqin, S.I.K., M.H, Rabu (13/9/2023). 
 
Namun yang sangat disayangkan, sambung Kasat, masih saja ditemukan para pelajar yang tidak tertib dalam berlalu lintas. 
 
"Hal tersebut dapat kita lihat dari masih banyaknya para pelajar yang tidak menggunakan Helm SNI, terlebih yang berboncengan, dimana pengemudi serta penumpangnya tidak ada yang menggunakan Helm SNI," tambah Kasat Lantas.
 
Dari data hasil penindakan terhadap pelanggaran lalu lintas yang telah dilaksanakan selama 9 hari sejak tanggal 4 s.d. 12 September 2023, tercatat, telah dilakukan penindakan dengan tilang sebanyak 480 set.
 
"105 di antaranya merupakan pelajar dari tingkat SMP dan SMA, dengan jenis pelanggaran tidak menggunakan Helm SNI, bahkan 21 di antaranya menggunakan knalpot brong," terang Kasat Lantas.