PALAS - Rutan Klas II B Sibuhuan Kanwil Kemenkumham Sumut melaksanakan pemeriksaan dan pemantuan  kegiatan dapur warga binaan permasyarakatan (WBP). Selain memantuan kegiatan dapur umum juga memeriksa kebersihan ruangan dapur umum agar selalu  bersih dan terjaga dengan baik. 
 
Kepala Rutan Klas II B Sibuhuan Kanwil Kemenkumham Sumut,Elizama Gori,SH melalui Kasubsi Pelayanan Tahanan, Rudi Timbul Halomoan Sinaga,SH mengatakan, kegiatan peninjauan pelayanan  ini dalam rangka memantau kebersihan ruangan dapur WBP agar tetap bersih.
 
Disamping peninjauan, lanjut Rudi, ikut juga melihat proses pembuatan makanan yang akan diberikan kepada warga binaan permasyarakatan (WBP).
 
"Diruangan dapur WBP ini harus tetap terjaga kebersihan rungan dan lingkungan dengan peralatan keperluan memasak juga harus tertata rapi dan bersih,"tegasnya, Rabu (13/9/2023).
 
Ia berharap, melalui kegiatan pemantuan dan pemeriksaan ruangan dapur WBP ini, dapat meningkatkan nilai menjaga kebersihan dilingkungan dapur dan blok hunian WBP.
 
"Membangun sinergi antara pegawai Rutan dengan WBP perlu ditingkatkan guna terciptanya keamanan dan ketertiban yang kondusif," pungkasnya.