LANGKAT - Plt Bupati Langkat H.Syah Afandin SH membuka MTQ ke-56 Tingkat Kecamatan Sei Lepan dan Peringatan Hari Jadi Kecamatan Sei Lepan ke-31, di kantor Kecamatan Sei Lepan, Rabu (13/9/2023). Giat ini sekaligus dirangkaikan dengan penyerahan secara simbolis Bantuan Sosial (Bansos) Pemkab Langkat kepada Bilal Mayit, Penggali Kubur, Abang becak, Kelompok Tani dan penerima Kartu Indonesia Sehat (KIS).

Plt Bupati Langkat berharap MTQ ini menjadi momentum yang baik untuk bersilaturahmi dengan masyarakat Kecamatan Sei Lepan serta dengan sebagian perwakilan masyarakat dari kecamatan-kecamatan lain di wilayah Teluk Aru Kabupaten Langkat.

"Untuk itu atas nama pribadi dan pemerintah saya menyampaikan apresiasi atas pelaksanaan kegiatan hari ini terkait dengan penyerahan bantuan sosial baik bagi bilal mayit, penggali kubur maupun abang becak," ujarnya.

Pada hari ini bantuan sosial akan diserahkan secara simbolis untuk penerima di wilayah Teluk Aru Kabupaten Langkat, yaitu Kecamatan Gebang, Babalan, Pangkalan Susu Besitang, dan Pematang Jaya.

"Dengan pengecualian Kecamatan Brandan Barat karena telah terlebih dahulu dilaksanakan pada hari Sabtu 9 September 2023 yang lalu," ujarnya.

Afandin pun mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang tulus atas pengabdian yang telah diberikan dalam membantu menyelesaikan fardhu kifayah bagi jenazah di desa dan kelurahan masing-masing.

"Semoga dengan segala keikhlasan bapak dan ibu akan menjadi catatan amal ibadah yang baik yang akan mendapatkan Jalan kebaikan pula dari Allah SWT," ungkapnya.

"Kami yakin bantuan yang diberikan masih jauh dari yang diharapkan namun demikian hal ini merupakan bentuk kepedulian dan kehadiran pemerintah, harapan saya kiranya bantuan ini tetaplah dapat bermanfaat bagi Bapak Ibu sekalian," ujarnya.

Selanjutnya terhadap penyelenggaraan MTQ, Afandin juga menyampaikan ucapan terima kasih dan apresiasi yang sesungguhnya sebagai upaya mencari bibit potensial dari berbagai cabang yang diperlombakan dalam mempersiapkan kontingen Kecamatan Sei Lepan pada pelaksanaan MTQ tingkat kabupaten Langkat.

"Melalui kegiatan MTQ ini diharapkan akan terjaring bibit potensial yang akan berjuang kembali pada ajang MTQ tingkat kabupaten Langkat pada tanggal 9 sampai 13 Oktober mendatang di Kecamatan Kutambaru," sebutnya.