PADANGSIDIMPUAN - Unit Kamsel Sat Lantas Polres Padangsidimpuan Polda Sumut kembali menggelar police goes to school di SMA Negeri 2 dengan Inspektur Upacara Kapolres Padangsidimpuan AKBP Dudung Setyawan, S.H, S.IK, M.H. Hadirnya Kapolres Padangsidimpuan AKBP. Dudung Setyawan bersama sejumlah personel di SMA Negeri 2 sebagai program police go to school.
 
Kapolres dalam sambutannya menyampaikan terkait situasi Kamtibmas Kota Padangsidimpuan serta berpesan untuk menghindari penyalahgunaan narkoba, miras, merokok dan penggunaan lem aibon sebagai alat manipulatif.
 
AKBP Dudung juga memotivasi pelajar SMA Negeri 2 Kota Padangsidimpuan
sebagai generasi penerus Bangsa untuk mempersiapkan diri meraih masa depan didasari dari disiplin. Sebab disiplin adalah salah satu bentuk dari keseriusan dalam mengejar cita-cita.
 
AKBP Dudung juga menyampaikan kepada seluruh guru pendidik dan pelajar di SMAN 2 Padangsidimpuan agar selalu tertib berlalu lintas di jalan raya guna terciptanya Kamseltibcar Lantas karena, saat ini terhitung dari tanggal 4 September Sampai dengan 17 September 2023 Kepolisian Republik Indonesia sedang menggelar Operasi dengan sandi Operasi Zebra 2023  secara terpusat.
 
Dihadapan pelajar dan guru, Kapolres Padangsidimpuan juga memaparkan sasaran pada operasi zebra tersebut diantaranya, pengemudi yang menggunakan HP saat berkendara, pengemudi atau pengendara yang masih di bawah umur.
 
Pengendara sepeda motor yang membawa penumpang lebih dari 1 orang, pengemudi kendaraan tidak membawa surat surat kendaraan (SIM dan STNK).
 
Pengendara atau penumpang tidak memakai helm SNI, pengemudi atau penumpang mobil tidak pakai safety belt.
 
"Pengemudi atau pengendara kendaraan bermotor dalam pengaruh Alkohol melawan arus dan melebihi batas kecepatan," ujar Kapolres.
 
Dengan disiplin berlalu lintas, tambah Kapolres, akan meminimalisir terjadinya fatalitas akibat kecelakaan lalu lintas
 
Program police go to school, polres akan melakukan secara berkelanjutan, dengan melibatkan pejabat utama Polres Padangsidimpuan dengan maksud sebagai salah satu bentuk kepedulian Polri terhadap pelajar.
 
Turut hadir dalam kegiatan ini Kasat Lantas AKP Junaidi, Kanit Kamsel IPDA Andi Situmorang, bersama Personil Kamsel.