TOBA - GP Ansor Kabupaten Toba bersilaturahmi dan beraudensi dengan Kapolres Toba AKBP Taufiq Hidayat Thayeb,S.H,S.I.K Rabu, (6/9/2023). Silaturahmi ini membahas upaya menjaga Harkamtibmas di Kabupaten Toba dengan keberagaman yang dimiliki, serta salah satu tujuan destinasi wisata nasional menuju go internasional.
 
AKBP Taufiq Hidayat juga mengajak GP Ansor mengajak untuk bergandengan tangan dalam menjaga dan memelihara situasi dan kondisi Kambtimas di Kabupaten Toba.
 
Ia juga meminta para pemuda GP Ansor untuk tetap berpikiran positif dan selalu jernih serta tidak mudah terpancing dengan berbagai isu-isu politik yang terjadi. Apalagi Oktober mendatang wilayah Toba akan melaksanakan Pilkades dan secara nasional di Tahun 2024, pesta Demokrasi Pemilu Presiden, DPR RI, DPD, DPRD Provinsi dan DPRD kabupaten/kota.
 
“Memasuki musim Pilkades 2023 sampai menjelang Pemilu 2024, kami harapkan ketua GP Ansor untuk memberikan pengertian kepada tokoh-tokoh lain termasuk anggotanya agar tidak terhasut isu-isu politik. Selain itu juga bisa menciptakan situasi yang aman dan kondusif,” ajak Kapolres.
 
Jelang pelaksanaan pemilihan kepala desa tahun 2023 ini sudah nampak berbagai persaingan demikian juga di jelang pelaksanaan Pemilu 2024. Hal ini telah nampak muncul terutama di medsos. 
 
Oleh karenanya pemuda pemudi Ansor harus menyikapinya dengan bijak dan jangan sampai terpancing atau terprovokasi dengan memosting isu-isu SARA yang bisa memantik kericuhan di antara sesama. 
 
“Karena mustahil kami dapat menciptakan suasana aman tanpa adanya dukungan dari seluruh elemen masyarakat,” ujarnya seraya mengajak kolaborasi dengan seluruh elemen di masyarakat mewujudkan kemaslahatan dan kerukunan antar umat beragama.
 
Ketua GP Ansor Kabupaten Toba Maulid Nainggolan mengatakan, pihaknya siap berkomitmen mendukung berbagai program dan kebijakan dari Kapolres Toba, utamanya dalam menciptakan keamanan dan ketertiban. 
 
Usai silaturahmi, Kapolres Toba mengajak rombongan GP Ansor berziarah ke Sumur Bertuah Raja Sisingamanggaraja XII yang berada di samping Mako Polres Toba. Ini sekaligus mengenang kebesaran dan ketulusan hati sang Raja Batak Sisingamangaraja XII kepada sukunya.