LABUHANBATU - Kasat Lantas Polres Labuhanbatu AKP M. Ainul YAqin, S.I.K., M.H. melaksanakan talkshow di Radio RSPD FM Rantauprapat. kegiatan Sosialisasi dalam bentuk Talkshow di Radiao ini dilakukan untuk menyasar masyarakat yang berada di daerah pedalaman serta seluruh pendengar Radio RSPD FM Rantauprapat.

Demikian disampaikan Kapolres Labuhanbatu AKBP James H. Hutajulu, S.I.K., S.H., M.H., M.I.K., melalui Kasat Lantas AKP M. Ainul Yaqin, S.I.K., M.H.

“Kegiatan Talkshow berlangsung sejak pukul 15.00 Wib di Radio RSPD FM JL. SM. Raja Rantauprapat, dan dalam kegiatan ini kegiatan ini didampingi oleh Kanit Regident IPDA Chairil Anhar, S.H., M.H. bersama personil Aiptu SZ. Sitompul dan Aiptu Marlis,” ungkapnya.

AKP M. Ainul Yaqin, S.I.K., M.H. juga menyampaikan, saat ini Satlantas Polres Labuhanbatu sedang melaksanakan Operasi Zebra 2023 secara serentak di seluruh wilayah Indonesia yang sasarannya adalah pengguna kendaraan bermotor dengan sasaran prioritas pelanggaran pengemudi ranmor yang menggunakan hp saat berkendara, pengemudi ranmor yang masih dibawah umur, pengemudi sepeda motor berboncengan lebih dari 1 orang, tidak menggunakan helm SNI dan safety belt, mengemudikan ranmor dlm pengaruh alkohol, pengemudi melawan arus lalu lintas, pengemudi ranmor yg melebihi batas kecepatan, dan kendaraan bermotor yang menggunakan knalpot brong.

"Tujuan Operasi Zebra Toba 2023 adalah untuk menurunkan fatalitas korban kecelakaan lalu lintas serta meningkatkan disiplin masyarakat dalam berlalu lintas, serta mewujudkan Pemilu 2024 Bersih dan Damai. Adapun kegiatan Operasi difokuskan di lokasi KTL Jl. MH. Thamrin, Jl. Jend. Sudirman dan Jl. Jend. Ahmad Yani Rantauprapat. Operasi Zebra Toba 2023, serta dilaksanakan selama 14 hari sejak tanggal 4 s.d. 17 September 2023," imbuhnya.