PALAS - Madrasah Aliyah Negeri(MAN) 1 Padanglawas Plus Keterampilan dan Riset menggelar perpisahan dengan tiga orang  guru yang lolos menjadi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (P3K) yang akan pindah tugas ke Madrasah lain di wilayah Kecamatan Barumun Tengah. Kegiatan perpisahan tersebut berlangsung khidmat yang juga diikuti seluruh peserta didik madrasah dan guru serta tenaga pendidikan MAN 1 Palas Plus Keterampilan dan Riset.

Kepala MAN 1 Palas Plus Keterampilan dan Riset, Hj Mahnidar Azwarni Nasution,S.Ag mengatakan guru yang lolos P3K yang diberi amanah untuk bertugas ketempat baru diharapkan terus menerapkan ilmu yang diperoleh dari pengalaman untuk meningkatkan semangat belajar peserta didik.

Ia juga berpesan raihlah prestasi dengan terus berusaha dalam bekerja demi intansi karena kuta sebagai abdi negara harus bekerja dengan ikhlas dan tulus sesuai tugas pokok dan fungsi (tupoksi).

"Bekerjalah dengan disiplin tanpa ada keraguan-raguan yang berdampak buruk terhadap reputasi sebagai guru madrasah yang menjadi panutan peserta didik," pesannya kepada tiga orang guru P3K yang akan meninggal MAN 1 Palas Plus Keterampilan dan Riset untuk tugas baru disekolah madrasah berbeda, Minggu (3/9/2023).

Mahnidar Nasution juga mengingatkan, bekerjalah sesuai tupoksi dengan penuh tanggungjawab karena pengabdian untuk bangsa dan negara akan membawa berkah bagi diri sendiri dan keluarga.

"Keikhlasan secara tulus dalam melaksanakan tugas pengabdian menjadikan kita semakin berkualitas dan berintegritas sebagai guru yang disenangi peserta didik untuk mendorong kemajauan pendidikan dilingkungan madrasah," tutup Hj Mahnidar Azwarni Nasution.