TOBA - Satu orang mengalami luka parah dalam kecelakaan mobil mini bus Ford Everest BK 1746 EF warna putih mutiara menabrak sepeda motor Vario BK 5060 TBP warna Hitam - merah di tikungan Jalinsum Medan - Tarutung tepatnya di Desa Jangga Dolok Kecamatan Lumbanjulu, Kabupaten Toba, Minggu (03/09/2023) sekira pukul 12.30 Wib siang.


Terjadinya kecelakaan menurut informasi yang diterima www.gosumut.com mobil mini bus Ford Everest yang datang dari arah Medan menuju Tarutung saat melaju ditikungan Janlinsum desa Jangga Dolok terlalu menikung ke Kanan pada badan ruas jalan di tikungan Janlinsum desa Jangga Dolok yang naas menabrak sepeda motor Vario yang berboncengan melaju dari Toba ke arah Medan.

Akibat kecelakaan tersebut menyebakan pengendara sepeda motor mengalami luka berat dan penumpang yang diboncengnya mengalami luka ringan.

Kasat Lantas Polres Toba Iptu R T Gunawan Siahaan keoada www.gosumut.com melalui telpon selulernya membenarkan adanya kecelakaan laluintas antara Mobil mini bus Ford Everest BK 1746 EF warna putih mutiara menabrak sepeda motor Vario BK 5060 TBP warna Hitam - merah dengan Tempat Kejadian Perkara (TKP) di tikungan Jalan Negara Lintas Sumatera Medan - Tarutung tepatnya di desa Jangga Dolok Kecamatan Lumbanjulu Kabupaten Toba Minggu siang tadi, (03/09/2023) sekira pukul 12.30 Wib.

Disebutkan Iptu Rapindo Siahaan, berdasarkan keterangan dan informasi yang dihimpun petugas penyidik Lalulintas didapat keterangan, kronolog9s peristiwa kecelakaan terjadi beawal saat mobil Ford Everest Nomor Polisi BK 1746 EF yang dikemudikan Dra Asa Binsar Seregar,SE (53) yang membawa 2 orang penumpang (Vera Hotma Boru Panjaitan (48) dan David Siregar (16)) kesemuanya adalah warga Jln. Teratai Kanan No 25 Komplek Pemda TK.I Kelurahan Simpang Selayang Kecamatan Medan Tuntungan Kota Medan datang melaju dari arah Medan menuju Tarutung.

Setiba di lokasi kejadian mobil mini bus Ford Everest saat melaju ditikungan TKP terlalu ke Kanan tepatnya di tikungan Janlinsum Jangga Dolok yang tanpa diduga langsung bertabrakan dengan Sepeda Motor Honda Vario Nomor Polisi BK 5060 TBP warna Hitam - merah yang datang melaju dari arah berlawanan Medan menuju Tarutung yang dikemudikan Darman Parningotan Tamba (55) seorang Pendeta yang berboncengan dengan Berliana Okta Boru Parhusip (45) warga Aek Natolu Kecamatan Lumban Julu Kabupaten Toba.

Lanjut Iptu Rapindo Siahaan, Akibat kecelakaan tersebut pengemudi sepeda motor Vario Darman Parningotan Tamba mengalami luka robek di daerah hidung dan nengalami patah tulang di bagian kaki sebelah kanan, sedangkan yang diboncengnya mengalami luka ringan.

Semua korban kecelakaan oleh petugas Sat Lantas telah mengevakuasi korban ke RSUD Porsea untuk mendapatkan perawatan dan pertolongan medis.

Sementara pengemudi dan 2 penumpang mobil mini bus Ford Everest tidak ada mengalami luka atau cidera.

Informasi yang diterima www.gosumut.com via seluler dari salah satu petugas medis RSU Porsea untuk korban pengemudi dan penumpang Sepeda motor Vario sudah dirujuk peribatannya ke RS Horas Insani Pematang Siantar.

Guna pemeriksaan Hukum lebih lanjut ke Dua kendaraan yang mengalami laka lantas telah diamankan di Unit Sat Lantas Polsek Lumban Julu Mako Polres Toba sebagai Barang Bukti (BB) untuk proses penyelidikan Hulum lebih lanjut.jelas Iptu Rapindo Siahaan.