BATUBARA - Warga Desa Kwala Sikasim, Kecamatan Sei Balai Kabupaten Batu Bara menyerbu pasar murah yang diselenggarakan oleh Komunitas Sedekah Jum'at (KSJ). Pasar murah dibuka langsung oleh pendiri KSJ Ikhwan Lubis bersama pengurus KSJ Kabupaten Batu Bara, Jumat (1/9/2023).
 
Ikhwan Lubis yang juga mantan Kapolres Batu Bara itu mengatakan kegiatan sosial KSJ secara rutin dilakukan untuk membantu masyarakat yang kurang mampu.
 
Selain pasar, ujar Ikhwan, KSJ juga memberikan santunan kepada anak yatim dan kaum dhuafa di Desa Kwala Sikasim.
 
"KSJ juga menyatuni sebanyak 20 orang anak yatim dan 60 orang kaum dhuafa. Jangan dipandang nilainya tetapi bagimana yang diberikan dapat bermanfaat," ucapnya.
 
Bacaleg DPR RI Dapil Sumut III Partai NasDem itu menerangkan kegiatan sosial KSJ digelar bukan karena dirinya ingin mencalonkan diri menjadi anggota legislatif melainkan karna termotivasi terlahir dari anak yatim piatu.
 
"KSJ sudah berdiri hampir 4 tahun disaat saya menjabat sebagai Kapolres Belawan, jadi kegiatan sosial KSJ bukan karena saya mencalon melainkan termotivasi dengan diri sendiri karena terlahir sebagai anak yatim piatu," ungkap Ikhwan.
 
Pensiunan Polisi itu mengatakan akan terus berupaya untuk  mengembangkan dan memperjuangkan KSJ hingga ke seluruh Indonesia, terangnya.
 
Di tempat yang sama, Ketua KSJ Batu Bara Jefrizal Anmil mengungkapkan pasar murah KSJ menyediakan sebanyak 300 Sak beras dengan harga dibawah pasaran.
 
"Untuk pasar murah KSJ menyediakan 300 Sak beras yang berkualitas dengan harga per Sak Rp 50 ribu," tandas sapaan Jefri itu.