TOBA – PT.TPL menggelar pemeriksaan kesehatan dan pemberian obat berikut vitamin serta pemberian makanan tambahan bagi anak-anak dan para warga di 2 desa Kecamatan Parmaksian, Kabupaten Toba, Selasa (29/08/2023).


Kedua desa tersebut yakni Desa Siruar dan Desa Siantar Utara.

Pemeriksaan kesehatan yang dilakukan PT.TPL bekerja sama dengan PT. Margie Andalan selaku penyedia jasa layanan kesehatan dibantu Puskesmas Kecamatan Parmaksian sebagai pelaksana layanan medis.

Setiap warga diperiksa mulai dari tensi, gula darah, kolestrol, asam lambung dan asam urat. Hal ini untuk memudahkan warga mengetahui kondisi kesehatan fisik/diri masing masing yang dilanjutkan dengan pemberian obat dan berbagai jenis vitamin.

Ramson Simamora, staff Humas Perusahaan dalam keterangan persnya kepada www.gosumut.com Rabu, (30/08/2023) menyampaikan, pemeriksaan kesehatan ini dilakukan menindaklanjuti permohonan masyarakat Desa Siantar Utara kepada perusahaan di beberapa waktu lalu yang bertujuan untuk mendeteksi dan mengetahui sedini mungkin jika terdapat kejanggalan, gangguan maupun potensi penyakit lain di tubuh masing masing warga desa.

"Ini juga wujud nyata dan membuktikan perusahaan tetap komitmen hadir dan berkontribusi bagi masyarakat khususnya dalam layanan dunia kesehatan.kegiatan ini juga sebagai tanggung jawab sosial perusahaan terhadap masyarakat disekitar wilayah operasionalnya," kata dia.

Atas respon dan dukungan peran sertanya tenaga medis kesehatan dari Puskesmas Kecamatan Parmaksian dan Kepala Puskesmas, juga kehadiran masyarakat yang dengan didukung Pemerintah Desa Siantar Utara serta berbagai pihak lainnya yang terlibat, atas nama pimpinan perusahan serta mewakili jajaran Management kami mengucapkan terima kasih sehingga kegiatan pemeriksaan kesehatan berjalan dengan baik dan efektif,” ujar Ramson.

Ditambahkan Hema Butarbutar Community Development (CD) Officer TPL, perusahaan juga memberikan makanan tambahan kepada para anak anak berupa susu untuk melengkapi tambahan gizi dalam masa pertumbuhannya.

"Dengan kegiatan yang digelar perusahaan berharap, pemeriksaan kesehatan yang dilakukan dapat menambah peningkatan kesadaran masyarakat untuk menjaga kondisi kesehatan fisik dan pola makan sehat masing masing warga desa," ungkapnya.

Terpisah, Camat Parmaksian Ronald Sirait saat dimintai tanggapannya mengatakan, Pemerintah Kecamatan Parmaksian mendukung dan mengapresisasi pemeriksaan kesehatan dan pemberian obat, vitamin gratis serta susu dan makanan tambahan lainnya oleh perusahaan TPL.

"Dengan kegiatan yang telah dilaksanakan TPL, kita berharap untuk kedepan kesadaran masyarakat semakin meningkat akan pentingnya kesehatan diri serta menyadari betul betapa pentingnya kita untuk memeriksakan kesehatan diri.hal tersebut guna mengetahui kondisi dan perkembanagn kesehatan diri sendiri dan kedepannya bisa menjaga dan mengatur pola makan untuk hidup lebih sehat," jelasnya.