PALAS - Rutan Klas II B Sibuhuan Kanwil Kemenkumham Sumut menggelar coaching dan mentoring pelaksanaan tugas dan fungsi pengamanan. Kegiatan coaching dan mentoring merupakan salah satu bentuk upaya perwujudan PNS yang unggul serta untuk meningkatkan kinerja pegawai Kemenkumham.
 
Kepala Rutan Klas II B Sibuhuan Kanwil Kemenkumham Sumut, Elizama Gori,SH di dampingi Kasubsi Pelayanan Tahanan, Rudi Timbul Halomoan Sinaga, SH mengatakan, perlu adanya pembangunan kompetensi melalui sistem pembelajaran terintegrasi di bidang hukum dan hak asasi manusia.
 
Oleh karena itu, lanjut Rudi Sinaga, perlu diadakan coaching dan mentoring dalam pelaksanaan tugas dan fungsi pengamanan di Rutan Klas II B Sibuhuan Kanwil Kemenkumham Sumut.
 
"Kegiatan coaching dan mentoring diikuti seluruh pegawai Rutan Klas II B Sibuhuan Kanwil Kemenkumham Sumut," katanya, Selasa (29/8/2023).
 
Sebelumnya, Kepala Pengamanan Rutan (KPR), PH.Marpaung,SH sebagai pembicara menyampaikan, kegiatan coaching dan mentoring kali ini didampingi oleh Kasubsi Pelayanan Tahanan dan Kasubsi Pengelolaan.
 
"Standart Operasional Prosedur(SOP) yang  terkait dengan tugas pengamanan termasuk Komandan Jaga, Anggota Jaga serta P2U," terangnya.
 
Kepala Pengamanan Rutan (KPR) juga berpesan, seluruh pegawai agar menjadi insan pengayoman dan benar -benar berpegang teguh pada pedoman SOP kerja.
 
Ia juga berharap, dengan dilaksanakannya coaching dan mentoring ini diharapkan dapat meningkatkan kapasitas peningkatan kualitas kinerja.