PADANGSIDIMPUAN - Pasca Pilkades, Polres Padangsidimpuan bersama TNI dan Dinas terkait menggelar patroli skala besar, Sabtu (26/8/2023) malam. Kegiatan ini untuk menjaga dan menciptakan situasi yang aman dan kondusif di Kota Padangsidimpuan. Kapolres Padangsidimpuan  AKBP. Dudung Setyawan, S.H, S.IK, M.H, melalui Kasi Humas Kompol L Sihaloho menjelaskan patroli dilaksanakan untuk memantau situasi Kamtibmas pasca dilaksanakannya Pilkades serentak di Kota Padangsidimpuan 2023 sekaligus memberikan rasa aman kepada masyarakat.

Kegiatan dipimpin Kasubsektor Selatan Iptu Toni Hutapea (Padal) didampingi Kanit Tipikor Ipda Sudirman Hasibuan (Pawas).

"Sebelum pelaksanaan Patroli terlebih dahulu dilakukan Apel Kesiapan di pos Lantas Polres Padangsidimpuan dan diberikan pengarahan Kasubsektor Selatan Iptu Toni Hutapea (Padal) kepada personil yang melaksanakan patroli yang melibatkan Personil Polres Padangsidimpuan yang Terspint, Personil Dishub, Personil Sat Pol PP," ujar Kompol L Sihaloho.

Disamping itu, lanjut kata Kompol L Sihaloho, juga menjelaskan Personel gabungan juga mendatangi lokasi rawan dan Tempat yang dianggap rawan Aksi Tawuran, Premanisme, Balap Liar dan 3C.

Pada kesempatan itu personil gabungan juga  melakukan sosialisasi kepada masyarakat Kota Padangsidimpuan agar berkendara sepeda motor untuk menggunakan helm dan tidak berkendara dengan kecepatan yang tinggi yang mana Patroli  juga, sifatnya statis dan berhenti di tempat tempat rawan tawuran agar mengantisipasi terjadinya tawuran.

Kepada semua personel sesuai Arahan Bapak Kapolres Padangsidimpuan AKBP. Dudung Setyawan, S.H, S.IK, M.H, tambah Kasi Humas agar Kegiatan ini  dilaksanakan dengan 3S (Senyum, Sapa, Salam).

"Patroli Skala Besar tersebut menggunakan beberapa unit kendaraan roda 4 dengan rute yang telah ditentukan, semoga dengan dilaksanakannya patroli sekala besar ini situasi Kamtibmas pasca Pilkades serentak 2023 di wilayah hukum Polres Padangsidimpuan  tetap kondusif," pungkasnya.