LABUHANBATU – Petugas Kampung Bersih dari Narkoba (KBN) Padang Bulan bersama warga melaksanakan gotong royong atau Jumat Bersih, Jumat (25/8/2023). Kapolres Labuhanbatu, AKBP James menyampaikan, gotong royong ini berawal dari adanya keluhan warga Padang Bulan atas nama Junita Br.Regar pada Kamis 24 Agustus 2023. Di mana, warga menyampaikan kepada petugas KBN Padang Bulan Syaiful Bahri Nasution selaku kepling Padang Bulan bahwa teras rumah Junita Br.Regar sering banjir apabila hujan karena terjadinya mampet pada selokan air di depan rumah.

"Kemudian dilakukan pengecekan oleh petugas KBN Padang Bulan yakni KBO Resnarkoba Iptu Elimawan Sitorus, S.H dan Bhabhinkamtibmas Aiptu H.Endi Swandra serta kepling serta berkoordinasi dengan petugas Damkar untuk membersihkan saluran selokan air serta merencanakan pelaksanaan gotong royong dengan Bapak Arief selaku Lurah Padang Bulan serta melibatkan kepling dan warga Padang Bulan," ujar Kapolres, Minggu (27/8/2023).

Selanjutnya pada Jumat kemarin, masyarakat antusias melaksanakan gotong royong di daerah KBN Kel. Padang Bulan, Kec. Rantau Utara, Kab. Labuhanbatu, yang dipimpin Arief selaku Lurah sekaligus Kaposko KBN Padang Bulan dan turut hadir dalam Napsir Rambe, ST selaku Camat Rantau Utara.

Kapolres berharap, kegiatan tersebut diharapkan dapat membantu masyarakat dalam hal kebersihan lingkungan dan semoga masyarakat menikmati pelayanan Posko KBN Kel. Padang Bulan ini.

"Dimulai dari hal kecil, untuk melaju ke hal yang besar," tandasnya.

Hal tersebut, sambung Kapolres, sejalan dengan program percepatan Quick Wins Kapolri dan program perioritas Kapolda Sumut.