TOBA - Satu penumpang meninggal dunia dalam kecelakaan maut antara mobil travel KPT No Pol BB 1253 EE dengan truk Colt Diesel BK 8291 YI di Jalan raya Nasional Lintas Sumatera Medan - Tarutung tepatnya di Lumban Pea Desa Sionggang Utara Kecamatan Lumban Julu Kabupaten Toba Provinsi Sumatera Utara Sabtu (26/08/2023) sekira pukul 05.00 Wib. Mobil Travel KPT No Pol BB 1253 EE tersebut diketahui dikemudikan Josua Hutagalung (21) warga Desa Huta Bakkara, Kecamatan Tarutung, Kabupaten Tapanuli Utara. Sementara, truk Colt Diesel No Pol BK 8291 YI dikemudikan Tonny Hartono. 
 
Dalam insiden kecalakaan lakalantas ini diketahui 1 orang penumpang mobil travel KPT BB 1253 EE atas nama Erlangga Wasti (30) warga Kelurahan Klambir V Kecamatan Hamparan Perak Kabupaten Deli Serdang Provinsi Sumatera Utara meninggal dunia di lokasi kejadian 
 
Di saat peristiwa kecelakaan terjadi dalam kondisi cuaca hujan gerimis ditambah kondisi Jalanan menikung dengan beraspal Hot Mix disertai tidak adanya rambu lalulintas sebagai penanda jalanan menikung.
 
Kasat Lantas Polres Toba Iptu R T Gunawan Siahaan saat dikonfirmasi wartawan melalui telpon selulernya menerangkan, sebelum peristiwa laka lantas terjadi diketahui mobil travel KPT No Pol BB-1253-EE yang dikemudikan oleh Josua Hutagalung yang berpenumpang 1 Orang datang dari arah Medan menuju Tarutung, 
 
Setibanya di lokasi kejadian menabrak bagian belakang Truck Colt Diesel BK 8291 YI yang dikemudikan oleh Tonny Hartono.akibat peristiwa tersebut mengakibatkan penumpang Mobil Travel KPT Meninggal Dunia di lokasi dan sudah dievakuasi ke RSUD Porsea. 
 
Sedangkan pengemudi Mobil Travel KPT mengalami patah tulang paha sebelah kiri dan luka lecet di tangan telah dievakuasi ke RSUD Porsea untuk mendapatkan perawatan dan pertolongan medis.
 
Sedangkan pengemudi dan penumpang Mobil Truk Colt Diesel BK 8291 YI tidak ada mengalami luka. 
 
Iptu Rapindo Siahaan menambahkan, untuk kedua kendaraan mengalami kecelakaan saat ini telah diamankan dan di bawa petugas ke Unit Laka Satlantas Polres Toba. 
 
Berdasarkan Informasi yang di dapat www.gosumut.com dari pihak RSUD Porsea Kabupaten Toba, untuk penumpang Mobil Travel KPT atas nama Erlangga Wasti yang meninggal saat di lokasi, sudah di bawa pihak keluarganya ke alamat korban di Kelurahan Klambir V Kecamatan Hamparan Perak Kabupaten Deli Serdang.
 
Sementara Pengemudi Mobil Travel KPT Josua Hutagalung saat ini masih dalam perawatan pihak tim medis RSUD Porsea.