TOBA - Ketua Pengurus Cabang (Pengcab) Perguruan Karate Kala Hitam Indonesia/Internasional Karate Alliance KyokushinRyu (IKAK) Kabupaten Toba, AKBP Taufiq Hidayat Thayeb,S.H,S.I.K membesuk atlet yang cidera di sekolahnya, Nazla Nabila Boru Siagian (16), Sabtu (26/8/2023). Nazla siswi Kelas IX Unggulan SMP Negeri 4 Soposurung Balige, mengalami cidera di Kejuaraan Kabupaten Forki Toba Karate Full Body Contact Bupati Toba Cup-II Tahun 2023 se Kawasan Danau Toba Provinsi Sumatera Utara.
 
Nazla mengalami cidera patah tulang pada lengan tangan kirinya akibat terjatuh dan tirtimpa badan saat akan bertanding.
 
AKBP Taufiq yang juga Kapolres Toba didampingi Ketua Harian Pengcab Marimbun Marpaung hadir di SMP Negeri 4 Soposurung Balige disambut Kepala Sekolah Berliana Pasaribu,S.Pd,M.Si dan sejumlah guru sekolah serta orangtua Nazla, Ramadani Simanjuntak (46).
 
Ramadani menyebutkan akibat kecelakaan tersebut Nazla harus menjalani perawatan medis hingga operasi tulang sekaligus pemasangan pen.
 
Sementara AKBP Taufiq, menyebutkan kehadirannya di sekolah tersebut untuk membesuk sekaligus melihat langsung perkembangan kondisi kesehatan Nazla, pasca cidera pada kejuaraan Kabupaten Forki Toba baru- baru ini. 
 
"Begitu saya mendapat laporan bahwa ada atlet Karate Kala Hitam Indonesia mengalami cidera di Kejuaraan tersebut saya berupaya meluangkan waktu untuk membesuk. Namun baru hari inilah bisa ada waktu yang pas, karena di beberapa hari sebelumnya jadwal kerja cukup padat," sebutnya.
 
Ia mengaku bersyukur, karena upaya pengobatan berhasil dan saat ini hanya tinggal menjalani masa pemulihan kesehatan.
 
"Dengan apa yang telah dialami jangan membuat semangat diri menjadi patah. Tetaplah giat belajar dan berlatih dengan baik dikala sudah sembuh nantinya. Kalaupun tidak sabar dan harus ikut latihan, berlatihlah nanti dengan hati hati dan jangan terlalu dipaksakan diri mengingat kondisi kesehatan tanganmu yang belum pulih total," ujarnya.
 
AKBP Taufiq dalam kesempatan tersebut memberikan bantuan tali asih untuk membantu biaya perawatan Nazla. 
 
Sementara Berliana Pasaribu berterima kasih dengan kehadiran Kapolres Toba membesuk siswinya yang mengalami cidera patah tulang tangan di saat mengikuti kejuaraan Kabupaten Forki Toba Karate Full Body Contact Bupati Toba Cup-II Sekawasan Danau Toba. 
 
"Terima kasih pak atas perhatian dan dukungannya yang mengunjungi dan membesuk langsung siswi saya ke sekolah akibat sakit yang dialaminya," ujarnya.