TOBA - Sebanyak 15 penyandang disabilitas dari berbagai desa di Kecamatan Silaen, Jumat (25/08/2023) menerima bantuan alat bantu jalan dari Dinas Sosial Kabupaten Toba yang diserahkan langsung Bupati Toba Poltak Sitorus. Beberapa alat bantu jalan yang diserahkan kepada para penyandang disabilitas diantaranya 4 kursi roda, 8 tongkat berkaki empat (Walker), 2 pasang tongkat ketiak dan 1 tongkat kaki Tiga.

Poltak Sitorus dalam pesannya menyampaikan, semoga para penyandang disabilitas penerima bantuan alat bantu jalan semakin semangat dan berbahagia serta panjang umur setelah menerima alat bantu dan menggunakannya dengan baik.

"Setelah mendapat bantuan mohon tidak menjadi malas, namun harus semakin bergiat dan harus menambah aktifitas pergerakan diri, doa dan harapan kami kedepan bapak/ibu penerima bantuan alat bantu jalan semakin bertambah sehat, baik jasmani dan rohaninya. Tetaplah berbahagia terus berdoa supaya dilindungi dan diberkati Tuhan," ucap Poltak Sitorus.

Mewakili penerima bantuan alat bantu jalan Parulian Sianipar menyampaikan ucapan syukur dan rasa terimakasih kepada Pemkab Toba atas bantuan yang mereka terima dari Bupati Toba Poltak Sitorus dan jajarannya.

"Semoga dengan alat bantu kursi roda yang diberikan bisa membuat suami saya sedikit bergerak," sebutnya.

Diakuinya, selama ini suaminya tidak bisa lagi bergerak dan harus dipapah bahkan digendong.

"Dengan bantuan kursi roda ini semoga kesehatannya bisa bertambah lebih baik kedepannya," ujarnya.

Terpisah, Camat Silaen Moses Simanjuntak saat dimintai tanggapannya Sabtu, (26/08/2023) mengatakan, dengan bantuan alat bantu jalan yang berikan Bupati Toba Poltak Sitorus kepada warga desa penyandang disabilitas Kecamatan Silaen bisa menambah semangat mereka untuk hidup lebih sehat dan bisa melakukan aktifitas pergerakan dirinya masing masing.

"Kepada para penyandang disabilitas saya imbau tetaplah semangat, kuat dan bersabar dalam segala hal serta jangan berputus asa," imbaunya.