PADANGSIDIMPUAN - Andi Sakti Rifai Siregar terpilih sebagai Kepala Desa (Kades) Pintu Langit Jae, Kecamatan Padangsidimpuan Angkola Julu, pada Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak di 42 desa, di Kota Padangsidimpuan, Sumut. Andi Sakti Rifai Siregar yang tergolong masih muda berusia 36 tahun, dalam rekapitulasi hasil penghitungan suara berhasil meraih 435 suara, sedangkan rivalnya Mai Efriadi Siregar meraih 399 suara.

Dedek, sapaan akrab Andi Sakti Rifai Siregar, termotivasi mengikuti kontestasi Pilkades dengan visi mewujudkan Desa Pintu Langit Jae yang sejahtera dan berdaya saing, melalui pengembangan potensi desa untuk kesejahteraan masyarakat.

Dia juga berupaya meningkatkan pemberdayaan masyarakat melalui peningkatan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM), peningkatan produktivitas pertanian, dan pengembangan potensi ekonomi lokal berbasis Sumber Daya Alam (SDA) berupa pariwisata yang ada di desa.

Selain itu, meningkatkan pengelolaan keuangan desa yang transparan, akuntabel, dan partisipatif, serta memaksimalkan penggunaan anggaran desa untuk kepentingan masyarakat.

“Saya ingin memberikan sumbangsih, kebaikan dan manfaat yang lebih banyak kepada masyarakat, dan saya ingin buktikan kalau anak muda bisa membangun desa lebih baik, seperti gagasan dari Kementerian Desa bahwa membangun Indonesia mulai dari desa,” kata Andi.

Andi berharap bisa mewujudkan pelayanan desa lebih baik dan prima, membuka partisipasi masyarakat, optimalisasi dan keaktifan semua lembaga desa, menggerakkan pemuda dalam usaha, pendidikan dan bidang olahraga, sehingga bisa sama-sama sukses dan berkembang, tambahnya.

“Alhamdulillah, mudah-mudahan amanah ini bisa saya jalankan dengan baik. Mari kita bersama-sama membangun Desa Pintu Langit Jae dengan merajut kebersamaan.

Kita semua adalah keluarga, kemenangan ini adalah kemenangan kita bersama. Saya akan selalu menerima masukan dan saran untuk kemajuan desa, dan tetap jaga persatuan dan kesatuan desa agar dapat bersaing menuju kesejahteraan,” ucapnya mengakhiri.