NISEL – Wakil Rektor (Warek) III Bidang Kemahasiswaan Universitas Nias Raya (Uniraya) melantik pengurus Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM), Rabu (23/8/2923). Nofaomasi Laia terpilih sebagai
Ketua BEM Uniraya, Wakil Ketua Volce Duha serta Sekretaris Jefri Telaumbanua. Selain itu, dalam kesempatan yang sama, juga digelar pelantikan Dewan Perwakilan Mahasiswa (DPM).

Pemilihan ini dilaksanakan secara demokrasi oleh mahasiswa pada 15 Juli 2023. Ada dua kandidat yang proses pemilihan ini, dengan pasangan calon (paslon) nomor urut 01, masing-masing; Raifhan T. Lature (ketua), Mersi S. Duha (wakil ketua) dan Paslon 02, Nofaomasi Laia (ketua), Volce R. F. Duha (wakil ketua).

Adapun perolehan suara, paslon urut 01 meraih 246 suara dan paslon 02 mendapatkan 486 suara. Sehingga yang memenangkan pemilihan Paslon 02 dengan selisih 240 suara.

Wakil Rektor (Warek) III Bidang Kemahasiswaan Universitas Nias Raya Dr. Rebecca Evelyn Laia, M.RE dalam sambutannya menyampaikan, menjadi seorang pemimpin bukan hanya sekedar menikmati kepemimpinan. Namun ada pembelajaran yang harus terus menerus dilakukan dan ada disiplin yang harus terus menerus dilakukan.

Sementara Nofaomasi Laia dalam dalam kesempatan tersebut mengatakan, mahasiswa-mahasiswi tidak boleh membenci perbedaan tetapi harus mencintai perbedaan, karena setiap perbedaan melahirkan ide dan gagasan-gagasan baru.

“Setiap orang yang membenci perbedaan adalah orang yang enggan dengan perubahan,” tandasnya.

Ia berharap, ke depannya Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Uniraya ini bisa bekerja secara bersama - sama, berjuang bersama, dan memupuk rasa kekeluargaan, karena dengan itu beban yang berat terasa ringan, perjalanan yang jauh terasa dekat.

Turut hadir di antaranya, Warek I Restu Damai Laia, M.Pd, Warek II Samalua Waoma SE.,MM, Kabiro Kemahasiswaan dan Alumni Sesuaikan Sarumaha M.Pd, Kabiro Kerjasama dan Affair Mitranikasih Laia, M.Sc.