LABUHANBATU - Staf Ahli Bupati Labuhanbatu H. Turing Ritonga, memimpin tim I pembinaan dan penilaian Kelurahan terbaik tingkat Kabupaten Labuhanbatu Rabu 22/8/2023. Tim I Pembinaan dan Penilaian Kelurahan Terbaik tingkat Kabupaten Labuhanbatu Tahun 2023 dimaksud terdiri dari Staf Ahli Bupati sebagai ketua tim dan beranggotakan Bagian Tata Pemerintahan, Dinas Kesehatan, Dinas PMD, Dinas Kominfo, Dinas Kesehatan, Dinas BP2KB, Kesbangpol, Bapenda, BPKAD, Bappeda dan PKK Kabupaten Labuhanbatu.
 
Adapun kelurahan yang menjadi sasaran pembinaan pada hari Rabu 22 Agustus 2023 ini yaitu Kelurahan Labuhan Bilik Kecamatan Panai Tengah Kabupaten Labuhanbatu.
 
Menurut Staf Ahli Bupati Labuhanbatu Turing Ritonga, maksud dan tujuan pembinaan dan penilaian Kelurahan terbaik tingkat Kabupaten Labuhanbatu Tahun 2023 kali ini untuk lebih meningkatkan kualitas pelayanan kelurahan terhadap masyarakat.
 
Selain mengembangkan pengetahuan dalam mutu pelayanan, pembinaan ini di harapkan dapat menghasilkan pemerintahan yang berkualitas dengan menghasilkan sumber daya manusia yang bermutu. Selain itu berhasilnya proses pelayanan adalah harapan yang hakekatnya menjadi tujuan utama di adakannya pembinaan.ujar Turing.
 
Menurut Turing, pelayanan terhadap masyarakat tidak terlepas dari hadirnya kita selaku perpanjangan tangan pemerintah di tengah keluhan masyarakat.
 
Inilah inti dari tujuan diadakannya pembinaan dan penilaian dimaksud, capaian dan kinerja yang baik akan menjadi poin terpenting dalam hal ini. Pungkasnya.
 
Seperti lurah sebelumnya di Panai Hilir, Lurah Labuhan Bilik Sri Murni AMK, juga menyampaikan ekpos profil Kelurahan, Administratif, Geografis, Administrasi, Kinerja, Capaian dan Kendala yang dihadapi.
 
Selain tim penilai, Hadir mengikuti kegiatan dimaksud, Camat Panai Tengah, Babinsa, Bhabinkamtibmas, ketua TP. PKK Kelurahan, Tokoh Masyarakat, Agama dan tokoh pemuda.