LANGKAT- Plt Bupati Langkat H.Syah Afandin,SH meresmikan Musala MTsN 3 Langkat Kecamatan Wampu, Langkat, Senin (21/8/2023). Kedatangan Plt Bupati Langkat dan rombongan disambut dengan beberapa atraksi kstrakurikuler seperti pencak silat, tari persembahan, drumband, pramuka dan paskibraka. 

Kepala Sekolah MTSN 3 Langkat Zulkarnain Dahri, S.Pd.MM. menjelaskan pembangunan Musala MTSN 3 Langkat mengeluarkan dana sebesar Rp400 juta.

"Dan kita doakan menjadi sempurna musala kita ini, musala ini mampu menampung 850 orang jamaah, dan dibagi menjadi dua ruang, yakni putra dan putri," jelasnya. 

Pada kesempatan ini juga dilaksanakan pengukuhan 17 ekstrakurikuler, salah satunya ekstrakurikuler yang menarik yakni fardu kifayah agar anak-anak memahami dan menjalankannya di tengah-tengah masyarakat. 

"Karena kami lihat ekstrakurikuler di MTSN 3 Langkat  ini kami adakan karena mengingatkan anak-anak agar selalu ingat duniawi dan akhirat.
Bersyukur di hari ini , warga MTSN 3 Langkat atas kehadiran bapak H.Syah Afandin, SH dan kami akan doakan terus bapak sehat serta menjadi pemimpin yang amanah untuk kabupaten Langkat," sebutnya. 

Sementara Plt Bupati Langkat saat melakukan peresmian musala dan pengukuhan ekstrakurikuler di MTSN 3 Langkat memberikan apresiasi. Dengan diresmikannya musala ini anak-anak diajak lebih mendekatkan diri kepada Allah.

"Saya melihat musala ini mempunyai standar masjid namun dengan ketentuan musala ini belum bisa di nyatakan masjid," ujarnya. 

Afandin juga mengatakan moral anak-anak harus dibangun di lingkungan sekolah. Sebab sudah banyak disaksikan anak usia 2,5 tahun saja sudah mengerti android, yang di dalamnya banyak hal-hal yang dapat merusak moral generasi muda. 

"Maka dengan adanya 17 ekstrakurikuler di MTSN 3 Langkat ini diharapkan dapat membentuk moral anak-anak kita menjadi lebih baik di lingkungan Keluarga bahkan di masyarakat," inginnya. 

Ia juga mengimbau para wali murid, untuk menyekolahkan anak-anaknya ke sekolah-sekolah yang membentuk karakter dan moral. Sebab 15 - 20 tahun nanti akan rasakan dampaknya, sehingga tidak ada penyesalan karena sudah di persiapkan baik di dunia maupun di akhirat nantinya. 

"Saya lihat MTSN 3 Langkat tidak mau ketinggalan dari sekolah-sekolah lainnya tampak dari pengukuhan ekstrakurikuler yang berjumlah 17, ini suatu hal yang harus kita syukuri dan apresiasi dengan adanya 17 jenis ekstrakurikuler di MTSN 3," sebutnya.

"Dan nantinya akan menghantarkan anak-anak kita menjadi sukses bagi diri sendiri serta bermanfaat bagi orang lain, yang paling penting kunci sukses adalah takut dengan Allah SWT.

Dan saya harap anak-anak menentukan ekstrakurikuler ini jangan di paksa namun harus pilihan mereka sesuai hobi agar nantinya dapat bermanfaat bagi anak kita baik di kehidupannya," tambahnya memberikan saran. 

Sedangkan Kakan Kemenag Langkat H.Ainul Aswad,MA berterima kasih atas kehadiran Plt.Buapti Langkat H.Syah Afandin,SH untuk meresmikan Musala MTSN 3 Langkat dan mengukuhkan 17 ekstrakurikuler.

"Terimakasih kepada para wali murid yang telah mempercayai anak bapak/Ibu untuk belajar dan di titipkan di MTSN 3 Langkat yang memiliki 17 ekstrakurikuler dan saya doakan nantinya anak bapak/Ibu menjadi contoh dan suri tauladan di tengah-tengah Masyarakat," harapnya. 

Acara peresmian Musala MTSN 3 Langkat oleh Plt Bupati Langkat H.Syah Afandin,SH di tandai dengan penandatanganan prasasti dan di saksikan hadirin. Serta penarikan tirai yang menandakan pengukuhan 17 Ekstrakurikuler MTSN 3 Langkat Tahun Pelajaran 2023/2024.