PALAS - Pemkab Padanglawas (Palas) melalui Dinas Sosial bekerjasama dengan Dinas Kesehatan merujuk bocah penderita diagnosa tumor mata ke RSUP Adam Malik Medan. Hasil koordinasi lintas sektoral antara Dinsos, Dinkes serta pihak RSUD Sibuhuan menyepakati upaya pengobatan dan kesembuhan Ahmad Zaini Hasibuan (5) warga Desa Sibual - buali, Kecamatan Ulu Barumun untuk dirujuk ke RSUP Adam Malik agar dapat ditangani dengan baik untuk proses medisnya.

Anak semata wayang dari pasangan Adi Umro Hasibuan dan Nur Aini merupakan keluarga kurang mampu. Sehingga membutuh uluran tangan dan bantuan para dermawan.

Kadis Sosial Kabupaten Padanglawas, H.Achmad Fauzan,SQ.I melalui Supervisor Pusat Kesejahteraan Sosial (Puskesos) M. Indra Leo Hasibuan mengatakan, setelah menjalani perawatan di RSUD Sibuhuan, akhirnya hari ini, Ahmad Zaini Hasibuan dirujuk ke RSUP Adam Malik Medan.

"Terima kasih kepada Kemensos RI atas respect dan bantuan pendampingan terhadap bocah yang menederita diagnosa tumor mata untuk pengobatan dan perawatan di RSUP Adam Malik yang cukup membantu dan  meringankan beban keluarga," terangnya, Senin (21/8/2023).

Sebaliknya, lanjut Indra Leo, ucapan terima ksih juga kepada Pemda, Baznas serta semua pihak yang telah turut serta memberikan dukungan dan memberikan bantuan untuk proses pengobatan Ahmad Zaini Hasibuan.

"Sebelumnya dirujuk ke RSUP Adam Malik, pihak Puskesos juga melakukan penggalangan dana untuk bantuan biaya pengobatan bocah yang menderita tumor mata ini," ungkapnya.

Senada dengan Kadis Sosial Palas, Plt.Kepala Dinas Kesehatan, Amelia Roitona Nasution,SKM,MKM mengatakan, Ahmad Zaini Hasibuan, telah dirujuk ke RSUP Adam Malik untuk ditangani secara medis agar penyakit yang dideritanya segera sembuh.

"Kita berdoa, ananda ini diberi kesembuhan dan cepat pulih untuk dapat bekumpul dengan keluarga dan beraktivitas seperti anak - anak lainnya yang masih seusainya," tandasnya.