LANGKAT - Wakil Gubernur (Wagub) Sumatera Utara (Sumut) Musa Rajekshah menghadiri   Pelantikan Pengurus Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulamaa (PMWC NU) Kecamatan se-Kabupaten Langkat di Lapangan Alun-Alun Tengku Amir Hamzah, Langkat, Sabtu (19/8/2023) Hadir dalam acara Wakil Ketua Umum Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) Zulfa Mustofa, Ketua Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) Sumut Marahalim Harahap, Bupati Langkat Syah Afandi, Kapolres Langkat AKBP Faisal Rahmat, Rektor UINSU Prof Nurhayati, Ketua MUI Langkat Zulkifli Ahmad Dian, Ketua Ikatan Pesantren Langkat Muhamad Darwis, Ketua Baznas Langkat Thantawi Jauhari dan Forkopimda Langkat dan jajaran pengurus MWCU NU Langkat.

Usai menghadiri pelantikan, Wagub mengucapkan selamat kepada seluruh pengurus dan berharap sinergi antara NU dan Kabupaten Langkat semakin kuat. “Khususnya dalam menjaga kebersamaan dan kerukunan antar umat beragama,” ujar Ijeck, sapaan akrab Musa Rajekshah.

NU Kabupaten Langkat, dilanjutkan Ijeck, jadi salah satu basis NU di Sumut, sejarahnya cukup panjang sejah tahun 80-an. Ia pun berharap Pengurus MWCU NU Langkat bisa kompak membangkit kembali semangat tersebut.

“Jaga kebersamaan, kekompakan karena kita tak bisa berbuat apapun tanpa kebersamaan, ketua tak bisa bergerak tanpa jajaran pengurusan, begitu juga pengurus tak bisa bergerak tanpa ada anggota,” kata Ijeck yang juga menjabat sebagai Mustasyar PWNU Sumut.

Sementara itu Bupati Langkat Syah Afandin menyambut baik kegiatan ini, khususnya kehadiran Wagub di Kabupaten Langkat. Ia pun berharap ke depan bersama NU Langkat bisa bersama-sama menjaga ketertiban dan kerukunan antar umat di Kabupaten Langkat, khususnya pada tahun politik, 2024 mendatang.*