TOBA - Polres Toba menggelar patroli gabungan skala besar bersama Pol PP Perintah Daerah Kabupaten Toba, Sabtu (19/8/2023) malam. Sasaran utama patroli ini, sejumlah titik keramaian dan tempat tempat hiburan di wilayah Kabupaten Toba Khususnya di Kecamatan Balige.
 
Kapolres Toba AKBP Taufiq Hidayat Thayeb,S.H,S.I.K melalui Kasie Humas AKP Bungaran Samosir, Minggu (20/8/2023) menjelaskan, sebelum patroli digelar apel bersama di Mapolsek Balige, dipimpin Kapolsek Balige Iptu Slamat Pasaribu.
 
Tim imulai bergerak sekira pukul 21.00 Wib. Sesuai arahan pimpinan apel, sasaran awal patroli dilakukan di KPU Balige dilanjut ke Jalan Bypass Longat - Balige memantau balap liar dan berbagai kejahatan kriminal lainnya, kemudian ke Caffe Helen Balige dan Cafe Amora di Desa Hutagaol.
 
Patroli gabungan ini dipimpin Kapolsek Balige Iptu Slamat Pasaribu didampingi Kanit III Satreskrim Polres Toba Iptu Libertus Siahaan. 
 
Kegiatan patroli adalah upaya antisipasi dan deteksi dini potensi gangguan Harkamtibmas di wilayah Hukum Polsek Balige jajaran Polres Toba.
 
Dijelaskannya, jajaran Polres Toba rutin melaksanakan kegiatan patroli ini dengan menyasar berbagai lokasi yang kemungkinannya besar rawan terhadap terjadinya gangguan Kamtibmas.
 
Dari patroli ini, tim tidak menemukan adanya balap liar di Jalan bypass Tambunan dan berbagai tindak kejahatan kriminal lainnya.
 
Dalam kesempatan tersebut tim jiga memberikan sosialisasi dan imbauan kepada pengunjung dan pemilik cafe agar tidak terlibat dengan penyalahgunaan narkoba. Serta menaati operasional cafe sesuai izin yang diberikan instansi terkait.