MADINA - Kapolres Mandailing Natal, AKBP Muhammad Reza Chairul Akbar Sidiq menyebut dalam pelaksanaan pemilihan kepala desa yang akan segera digelar. Kapolres memerintahkan kepada anggota untuk menjalin komunikasi kepada warga. "Kepada rekan-rekan yang akan melaksanakan pengamanan TPS, lakukan koordinasi dan silaturrahmi serta sambangi tokoh masyarakat, tokoh agama dan tokoh pemuda, guna mewujudkan pilkdes yang aman dan damai," ucap Kapolres Madina AKBP Reza, saat memberi arahannya pada Apel Pergesaran Pasukan yang bersandikan Ops "Mantap Huta Toba" dalam rangka Pengamanan Pemilihan Kepala Desa, di Lapangan Tantya Sudhirajati Polres Mandailing Natal. Minggu, (20/8/23).

Sebelumnya diketahui pelaksanaan Pilkades serentak di Kabupaten Madina akan digelar pada Senin 21 Agustus 2023. Di 256 Desa dan 495 TPS dari 23 Kecamatan di Kabupaten Madina.

Kapolres Madina juga menuturkan sebanyak 912 personil yang terdiri dari Polres Mandailing Natal 360 Personil, Sat Brimob 100 Personil, Ditsamapta Polda Sumut 98 Personil sedangkan Personil BKO 552 yang berasal dari Polres Jajaran Polda Sumut yang akan melaksanakan pengamanan di 495 TPS di 10 Polsek Jajaran.

"Dan diingatkan kembali dan saya tegaskan, kepada personil yang terlibat lakukan pengamanan secara melekat, petakan kerawanan jalur yang akan dilewati jaga kondisi logistik tetap utuh, dan kepada Personil BKO segara menyesuaikan dengan lingkungan tempat bertugas, jaga sopan santun dan etika dengan masyarakat sekitar," imbuh AKBP Reza.

Pada kesempatan tersebut, Polres Madina juga menggelar Dzikir dan Do'a bersama, sekaligus memberikan santunan kepada anak yatim piatu. Dalam kesempatan itu juga dihadiri Asisten II Setdakab Madina, Ketua Pengadilan Negeri Madina, Danyon C Brimob Sipirok, tokoh agama dan masyarakat.