PALAS - Ahmad Zaini Hasibuan (5) warga Desa Sibual-buali, Kecamatan Ulu Barumun, Kabupaten Padanglawas (Palas) menderita diagnosa tumor pada bagian mata, dan kini membutuhkan uluran bantuan tangan dermawan. Kadis Sosial Palas, H. Achmad Fauzan, SQ.I melalui Supervisor Pusat Kesejahteraan Sosial (Puskesos) M. Indra Leo Hasibuan mengatakan, kondisi diagnosa tumor mata yang diderita bocah ini semakin hari terus membengkak.

Dikatakan, setelah dilakukan pemeriksaan ke RSUD Sibuhuan dan ditangani dr. Yulia Aini menyatakan, Ahmad Zaini Hasibuan mengalami diagnosa tumor pada mata.

Kata Indra Leo, upaya pendampingan untuk pengusulan BPJS Kesehatan bagi anak tersebut dalam upaya karena membutuhkan waktu untuk aktivasi.

"Awalnya pada sebulan yang lalu hanya benjolan biasa, pihak keluarga membawa bocah ini berobat ke bidan. Namun semakin hari terus membengkak," kata Indra Leo mengutip cerita orangtua bocah tersebut, Minggu(20/8/2023).

Ditambahkan, saat berkunjung ke rumah saudaranya di Desa Paringonan, bocah yang mengalami diagnosa tumor mata, kondisi sangat memprihatinkan karena pembengkakan sudah menjalar kebagian mulut kiri dan kanan.

"Ahmad Zaini Hasibuan saat ini ikut saudara keluarganya di Desa Paringgonan, Kecamatan Ulu Barumun, untuk memudahkan akses perobatannya," terang Supervisor Pusat Kesejahteraan Sosial Dinsos Palas.

Bocah diagnosa tumor mata ini, sambunbg dia, membutuhkan penangan serius karena kondisinya semakin hari terus membengkak dan menjalar kebagian mulut dan mata.