LHOKSEUMAWE - Warga Gampong Jawa Baru, Kecamatan Banda Sakti, Kota Lhokseumawe tumpah ruah di lapangan volley gampong setempat dalam rangka merayakan HUT RI ke - 78. Berbagai kegiatan gembira digelar, tampak warga begitu menikmati kegiatan peringatan HUT RI tersebut, bahkan Kepala Desa (Geuchik) Gampong Jawa Baru Yulizar, Kamis (17/8/2023) mengaku sangat puas terhadap partisipasi warga ikut merayakan HUT RI ke - 78.
 
"Luar biasa sambutan warga masyarakat Gampong Jawa Baru dalam rangka merayakan HUT RI ke - 78, hal ini membuktikan bahwa warga merasa memiliki terhadap semangat juang para pahlawan dalam memperebutkan Negara Republik Indonesia dari belenggu penjajahan, dengan kegiatan ini, berarti kita ikut bersama - sama dengan komponen warga lain merayakan HUT RI ke - 78," katanya.
 
Perayaan HUT RI ke - 78 tingkat Gampong Jawa Baru juga dirayakan sejumlah dusun, seperti di Dusun Purnama, gang lurah warga menghiasi lingkungan dengan pernak pernik bernuansa merah putih.
 
Salah seorang panitia pelaksana yang juga Kadus Dusun Purnama Agam Bastianto, mengatakan kegiatan merayakan HUT RI ke - 78 melibatkan seluruh warga agar terlibat langsung ikut merayakan.
 
"Alhamdulillah acara berjalan sukses, bahkan warga menyambut dengan antusias, kami juga mempersiapkan ambulance jika ada hal-hal yang tidak diinginkan," jelasnya.
 
Sementara itu, salah seorang warga  Gampong Jawa Baru Al, mengaku sangat senang kegiatan HUT RI ke - 78 dirayakan sangat semarak.
 
"Sangat luar biasa acara HUT RI ke - 78 berlangsung meriah di Gampong Jawa Baru, apalagi acaranya lancar, kebersamaan warga menjadi semangat kami membangun Gampong Jawa Baru bersama dengan Pak Keuchik Yulizar.