TOBA - Dalam menyambut dan memeriahkan HUT RI ke - 78, Pemerintah Kecamatan Siantar Narumonda menggelar lomba gerak jalan kreatif tingkat Sekolah Dasar (SD) se Kecamatan Siantar Narumonda, Selasa, (14/8/2023). Lomba gerak jalan ini ikuti 8 Sekolah Dasar (SD) yakni SD Negeri 177675 Sigordang, SD Advendt Sipitupitu, SD Negeri 173637 Narumonda, SD Negeri Halado 177072,, SD Negeri Pardamean 173638, SD Negeri Sitorang Jae 173640, SD Negeri 173636 Narumonda dan SD Negeri 177071 Narumonda dengan jumlah satu tim berjumlah 15 orang.

Rute gerak jalan ini diawali dari depan Kantor Camat Siantar Narumonda dengan menempuh jarak lintasan sepanjang 600 meter di Jalan Prof DR.KRT Tarnama Sinambela. Peserta lomba gerak jalan melintasi 5 desa di Kecamatan Siantar Narumonda, Desa Narumonda I, Desa Narumonda II, Desa Narumonda III, Desa Narumonda V dan finish di Desa Narumonda IV.

Ketua Panitia HUT RI ke 78 Kecamatan Siantar Narumonda Hitler Marpaung Kepala Desa Narumonda VIII melalui Sekretaris Kecamatan Marakkup Sinaga, SE usai kegiatan menyebutkan, ada beberapa memperlombaan yang digelar di antaranya jalekkat (engkrang) dan tarik tambang serta lomba seni tari tradisional (Martumba) dan vocal group dengan peserta dari sekolah tingkat SD dan SMP serta penampilan atraksi Marching Band siswa/i SMP Negeri 1 Siantar Narumonda dan SMA Negeri 1 Siantar Narumonda.

Camat Siantar Narumonda Evendi Marpaung,ST dalam amanah dan sambutannya menyampaikan lomba gerak jalan ini sebagai bentuk dukungan kaum pelajar SD se Kecamatan Siantar Narumonda untuk membangun diri akan semangat nasionalisme dan jiwa patriotik kebangsaan di setiap individu pelajar.

Lanjutnya, dalam lomba ini untuk meraih juara, namun juga untuk membangun kebersamaan dan persatuan dalam berbagai perbedaan untuk mencapai sebuah arah tujuan. Karena dalam olahraga gerak jalan kreatif sangat dibutuhkan kerja sama dan kekompakan tim termasuk Disiplin yang tinggi.