NATUNA - Kantor Pencarian dan Pertolongan Natuna kembali peringati momentum HUT RI ke 78 dengan berbagai rangkaian kegiatan pengibaran Sang Merah Putih. Salah satunya dengan pengibaran Bendera Merah Putih berukuran raksasa di Tebing Teluk Depeh Selat Lampah. Pengibaran Bendera dilakukan oleh komponen Rescuer Kantor SAR Natuna dengan cara mendaki dan Repling dari puncak tebing Teluk Depeh. 
 
Hadir sebagai Pemimpin Pengibaran Bendera Merah Putih, Abdul Rahman Kakansar Natuna. Pengibaran Bendera sendiri digelar Minggu (13/8) oleh komponen utama Kantor SAR Natuna dengan dihadiri Kepala BMKG Ranai, DWP Unit Pelaksana Kantor SAR Natuna dan PWI Natuna. 
 
Abdul Rahman Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan (Kantor SAR Natuna) sekaligus Penanggungjawab pada Pengibaran Bendera Raksasa Merah Putih di Teluk Depeh, Kabupaten Natuna mengatakan, inisiasi kegiatan ini bentuk rasa syukur dan bangga Basarnas di Natuna terhadap berbagai aspek Alam yang ada di Natuna. Mulai dari bawah laut kemudian di Pulau Pulau terluar hingga Gunung dan Tebing di Natuna, semua memilik aspek keindahan alam yang luar biasa, untuk itu Pengibaran Bendera Merah Putih berukuran Raksasa di Tebing juga menjadi bentuk Penghargaan dan Penghormatan seluruh Personel Kantor SAR Natuna akan Kemerdekaan Republik Indonesia ke 78 pada tanggal 17 Agustus 2023 nanti. 
 
"Saya bersama seluruh Jajaran personel Pencarian dan Pertolongan (SAR) di Natuna sangat antusias dan bangga dapat merayakan kemerdekaan Republik Indonesia 78 Tahun di Pulau Natuna Perbatasan Utara Indonesia. Semangat Perjuangan ini tulus kami persembahkan untuk momentum Kemerdekaan Republik Indonesia ke 78 Terus Melaju untuk Indonesia Maju," pungkas Abdul Rahman. 
 
Sebelum kegiatan dilaksanakan, Kantor SAR Natuna terlebih dahulu berkordinasi dengan BMKG Ranai perihal prediksi kondisi cuaca di sekitar Teluk Depeh, Cemaga Selatan. Hingga pada hari pelaksanaan Kepala Stasiun Meteorologi Ranai Feriomex Hutagalung hadir mengikuti Pengibaran Bendera. 
 
Hingga kegiatan tersebut usai seluruh komponen yang hadir kembali dengan kondisi aman dan sehat, kegiatan di akhiri dengan Briefing bersama dengan Ucapan Terimakasih oleh Kakansar Natuna.