MADINA - Bupati Madina menyebut bahwa program 'Sijeges' yang sudah dicanangkan oleh RSU Panyabungan ternyata mendapat perobahan yang kearah lebih baik. Hal itu kata Bupati terbukti dari pelayanan petugas kesehatan Rumah Sakit Panyabungan. "Nuansa di rumah sakit (Panyabungan) yang kita sama rasakan terjadi betul-betul kearah yang positif. Program Sijeges di rumah sakit sebelummya tentu dapat mewujudkan pelayanan yang maksimal terbukti dari dukungan oleh semua komponen baik dari petugas kesehatan," kata Sukhairi saat mengunjugi RSU Panyabungan dalam perlombaan kegiatan menyambut HUT RI ke-78, Les Fhasion terindah dan terbaik, Senin (14/8/2023).
 
Dalam kunjungan Bupati Madina tersebut, turut juga didampingi Plt Kepala Dinas Kesehatan Dr Faisal Situmorang, Asisten III Setdakab Madina Lismulyadi.
 
Meski demikian sebut Bupati, ia juga memperhatikan kondisi kesehatan masyarakat di Kabupaten Madina. Namun, kata Bupati dengan program Sijeges, sehingga membuat antusias warga yang terjadi belakangan ini untuk berobat ke RSU Panyabungan. 
 
"Tentu dalam hal ini menggambarkan bahwa pelayanan (RSU Panyabungan) mudah-mudahan meningkat," katanya. 
 
Bupati Madina, untuk itu mengharapkan pelayanan di RSU Panyabungan terus ditingkatkan dan terus bersyukur dengan tagline 'Madina Bersyukur dan Berbenah '.
 
"Bahwa dalam perjalanan rumah sakit umum daerah sehingga mendapat antusias masyarakat cukup kita apresiasi dan terus jaga kekompakan," imbuh Bupati. 
 
Bupati Sukahiri juga tidak memungkiri bahwa di RSU Panyabungan juga terjadi over kapasitas, sehingga warga paisen yang berobat tidak kebagian ruang inap seperti mestinya. Maka pemerintahan daerah sebut Bupati akan membentuk tim untuk pemakaian bangunan RSU Panyabungan yang berada di komplek Perkantoran Payaloting. 
 
"Solusinya pemerintah daerah membentuk tim untuk percepatan pemungsian rumah sakit daerah yang sudah rampung. Namun tentunya kita akan dihadapkan beberapa teknis seperti masalah anggran, karena untuk secepatnya difungsikan rumah sakit yang baru di komplek Perkantoran Payaloting butuh anggaran yang cukup," ujar Bupati. 
 
Ditempat terpisah Direktur RSU Panyabungan Dr. Rusli Pulungan mengucapkan terimakasih kepada Bupati Madina atas kunjungan itu. 
 
Rusli menilai dengan kepemimpinan Bupati Madina Muhammad Jafar Sukhairi Nasution  menandakan Bupati Madina betul-betul peduli dengan pelayanan kesehatan masyarakat. Dan sudah tidak terhitung lagi mengunjugi rumah sakit Panyabungan untuk memberikan dukungan kepada tenaga pelayanan kesehatan untuk selalu berbenah meberikan pelayanan yang lebih baik lagi. 
 
Kemudian Rusli menyebut tujuan program 'Sijeges' yang sudah dicanangkan di RSU Panyabungan dalam satu tahun ini yang paling utama tetap memeberikan pelayanan kesehatan yang lebih baik kepada masyarakat. 
 
"Dan yang menilai Sijeges di rumah sakit itu adalah masyarakat, apa yang dirasakan masyarakat itu itu lah dari pada makna Sijeges itu. Kemudian pelayanan yang baik, ramah, pelayanan yang jujur itu adalah makna Sijeges itu," kata Direktur RSU Panyabungan.