PALAS - Plt Bupati Padanglawas (Palas) secara resmi menutup kegiatan turnamen sepakbola antar kecamatan dalam rangka memeriahkan HUT RI ke 78, Senin (14/8/2023). Turnamen sepakbola antar kecamatan yang dipusatkan di lapangan hijau sepakbola Desa Hutaibus, Kecamatan Lubuk Barumun diikuti 17 kesebelasan dari kecamatan se Palas.
 
Plt Bupati Palas, drg H Ahmad Zarnawi Pasaribu, C.Ht, MM, M.Si, MH mengatakan, kegiatan turnamen ini diprakasai oleh Askab PSSI bekerjasama dengan Pemda Palas.
 
Dikatakan, suksesnya turnamen ini tidak terlepas dari partisipasi semua pihak yang ikut andil dalam turnamen sepakbola ini.
 
"Saya memberikan apresiasi kepada para pemenang turnamen sepakbola antar kecamatan yang telah ikut andil untuk memasyarakatkan olahraga sepakbola," ucap Plt Bupati.
 
Ia berharap, dengan berakhirnya turnamen sepakbola ini diharapkan membawa manfaat dalam meningkatkan sportivitas dalam berkompetisi dan menjadi motivasi dalam memacu potensi diri bagi setiap atlet untuk mengembangkan bakat olahraga.sepakbola.
 
"Turnamen ini juga sebagai ajang membangun silaturahmi dan meningkatkan persaudaraan serta  memperkokoh persatuan dan kesatuan," katanya.
 
Plt Bupati berharap, turnamen ini bisa menjadi ajang meraih prestasi dalam bidang olahraga sepakbola sekaligus silaturahmi antar kesebelasan kecamatan se Palas.
 
Tidak lupa juga, kata Plt Bupati, memberikan apresiasi kepada seluruh panitia dan sponsor yang telah melaksanakan turnamen ini dengan sukses tanpa zero insiden.
 
Di akhir babak final turnamen, kesebelasan dari Kecamatan Sosa Julu berhasil menaklukan kesebelasan dari kecamatan Barumun dengan skor 2-0 sampai akhir pertandingan.
 
Kesebelasan Kecamatan Sosa Julu tampil sebagai juara 1 menerima tropi dan uang pembinaan Rp 8 juta disusul kesebelasan Kecamatan Barumun sebagai juara 2 menerima tropi dan uang pembinaan Rp 5 juta dan kesebelasan dari Kecamatan Barumun Tengah diposisi juara 3 menerima tropi dan uang pembinaan Rp 2 juta.
 
Sementara Top Skor diraih  pemain dari kesebelasan Sosa Julu, Indra menerima  uang pembinaan Rp 1 juta.
 
Hadir di kegiatan penutupan turnamen sepakbola antar kecamatan tersebut,  Wakapolres Palas, Kompol Sugianto, Sekda Arpan Nasution,S.Sos, Pabung Kodim 0212/TS, Kapten Anahar Jusar, Kabag Ops, Kompol Aslen Sinaga, Ketua Askab PSSI Palas, Zainuddin Hasibuan, S.Pd, MM, Kadisporapar, M.Rasyidi MM.
 
Tampak juga Kepala Inspektorat, Inspektur Harjusli Fahri Siregar SSTP, M.Si,CGCAE, Kasat Pol PP dan Damkar, Agus Saputra Daulay MM, Kadis Pemdes M.Faisal Siregar MM, Camat Barumun Fauzan Daulay SH, Camat Sosa Julu Muliadi Hasibuan S.Pd dan  Camat Lubuk Barumun H.Soleman Harahap.