TOBA - Bupati Toba, Poltak Sitorus  menerima plakat penghargaan atas prestasi 7 kali berturut-turut menerima penghargaan WTP (Wajar Tanpa Pengecualian) yang diserahkan Gubernur Sumatera Utara, Edy Rahmayadi, Senin (14/8/2023) di Grand Ballroom Hotel Adimulia, Medan. Dalam sambutannya, Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi menyampaikan, WTP sebagai salah satu tanda kinerja pemerintah daerah dalam pengelolaan keuangan yang transparan dan akuntabel dimana dalam pengelolaan tentunya harus cermat dan sesuai dengan anggaran yang sudah ditetapkan.
 
Oleh karena itu, tentunya keberhasilan atas raihan WTP setiap daerah layak diapresiasi bahkan diperlukan kedepannya untuk diberikan reward bagi kabupaten dan kota yang lebih dari lima kali meraih WTP secara berturut-turut oleh pemerintah provinsi.
 
"Bu Sri Mulyani saja memberikan bonus berdasarkan 5 kali WTP, ada yang mendapatkan keringanan sebagai apresiasi dan itulah harapannya ke depan, Sumatera Utara ini tidak ada lagi yang WDP, semuanya WTP," kata Edy.
 
Pada kesempatan ini, Edy juga memberikan motivasi kepada semua kepala daerah di Sumatera Utara agar lebih peka membangun daerah masing-masing demi kesejahteraan masyarakat.
 
Kegiatan kemudian dilanjutkan dengan dialog yang menghadirkan narasumber diantaranya perwakilan inspektur jenderal Kemendagri, auditor utama Kemendagri, Kepala Perwakilan BPKP Provsu, Kwinhatmoko, perwakilan Pangdam I BB, perwakilan Kapoldasu, perwakilan Kajatisu, Kepala BPK Perwakilan Sumut, Eydu Octain Panjaitan dan dipandu oleh Kepala Inspektorat Provinsi Sumatera Utara, Lasro Marbun.
 
Dalam dialog , Bupati Toba, Poltak Sitorus menyampaikan permohonan kepada TNI agar membantu turun ke petani di Kabupaten Toba guna menyukseskan ketahanan pangan dengan program tanam dua kali panen dua kali dari Pemkab Toba.
 
Turut mendampingi Bupati Toba pada Kick Off Meeting, Kepala Inspektorat Kabupaten Toba, Patuan Jayapura Pasaribu, Kaban Keuangan dan Aset Daerah Kabupaten Toba, Fernando Samosir, Kabag Prokopim, Try Sutrisno, dan Kabid PIKP Kominfo Rikardo Simamora. 
 
 
 .