TOBA - Kanit Binmas Aipda M. Parhusip dan Bhabinkamtibmas Aiptu A.L. Siahaan,S.H personil Polsek Balige melaksanakan Patroli Dialogis di wilayah hukum Polsek Balige, Sabtu (12/08/2023). Kanit Binmas Polsek Balige Bersama Bhabinkamtibmas dalam patroli yang digelar melakukan sambang/dialogis terhadap para pengemudi angkutan umum di Soposurung Desa Hinalang Bagasan Kecamatan Balige Kabupaten Toba Provinsi Sumatera Utara.
 
Dikesempatan tersebut, Kanit Binmas memberikan himbauan Kamtibmas kepada para pengemudi angkot untuk turut serta membantu pelaksanaan kamtibmas dilingkungan tinggal khususnya disaat bekerja dalam mengemudikan kendaraannya.
 
Untuk keamanaan dan ketertiban di jalan raya selama mengemudi atauaa berkendara setiap individu harus meningkatkan kesadaran dan disiplin diri dalam berkendara.mampu menguasai diri demi keamanan dan ketertiban dan keselamatan warga lainnya sebagai pengguna jalan raya.
 
Kanit Binmas Aipda M. Parhusip dalam pesannya menegaskan, disaat membawa penumpang umum khususnya penumpang anak sekolah supaya tidak mengijinkan dan tidak membawanya dengan bergelantungan di pintu atau naik diatap mobil angkot.
 
Hal tersebut sangat membahayakan dan mengancam keselamatan jiwa penumpang demikian juga dengan warga pengguna jalan umum lainnya.dengan seperti itu tentang berakibat kecelakaan kepada masing masing anak sekolah.
 
Tak luput juga ditambahkannya, semua sopir angkot tetap harus mematuhi Undang Undang dan berbagai aturan dan petaturan tentang Lalulintas.
 
Hal ini guna menjamin kanan dan keselamatan bersama dalam berlalulintas.dengan harapan akan tercipta tertib berlalu lintas diwilayah Kabupaten Toba khususnya di Kecamatan Balige.
 
"Bila ada mengetahui dan melihat sesuatu peristiwa terjadi dimanapun kita berada juga kejadian laka lantas dan gangguan Kamtibmas lainnya segera hubungi dan laporkan kepada pihak Polisi terdekat, pungkasnya.