LHOKSEUMAWE – Panglima Kodam Iskandar Muda (IM) Mayjen TNI Novi Helmy Prasetya,S.IP, M.IP meninjau lahan budidaya I’M jagung binaan seluas 50 hektar dari rencana 1.000 hektar diwilayah Korem 011 Lilawangsa, di Desa Ulee Geudong, Kecamatan Sawang, Kabupaten Aceh Utara. Dalam kesempatan tersebut, Pangdam IM didampingi Danrem 011 Lilawangsa Kol Kav Kapti Hertantyawan dan Dandim 0103 Aceh Utara Letkol Inf Hendrasari Nurhono, S.IP,M,IP beserta rombongan meninjau langsung hamparan tanaman jagung seluas 50 hektar yang tidak lama lagi akan panen raya.

Budidaya tanaman jagung tersebut melibatkan para petani jagung di Kecamatan Sawang.

Dandim 0103 Aceh Utara, Letkol Inf Hendrasari Nurhono, Jumat (11/8/2023) disela-sela mendampingi Pangdam IM mengatakan tanaman jagung saat ini telah berusia 78 hari.  

“Ini jagung usianya sudah dua bulan lebih, dan beberapa pekan lagi akan panen raya. Kedatangan Pangdam IM di Lahan  I’M Jagung ini, untuk memantau tanaman jagung  yang hampir panen,” katanya.

Agar dapat menghasilkan panen yang maksimal, kata Dandim, pihaknya selain melibatkan Babinsa untuk mendampingi petani jagung, juga melibatkan penyuluh pertanian dari Dinas Pertanian Aceh Utara hingga panen raya.  

Sementara untuk panen perdana Program I’M Jagung, yang berada di Kecamatan Sawang  dan Sebagian Kecamatan Langkahan, diperkirakan akan panen pada tanggal 29 September 2023 mendatang.

Turut hadir dalam kunjungan tersebut di antaranya, Danden Pom 1/IM Lhokseumawe, Mayor Cpm Darwin Nasution, SH., Pabung Dim0103 Aceh Utara, Mayor Inf Zailani, S.Ag,. Pasiter Dim 0103 Aceh Utara Kapten Inf Anhendrik, Danramil 19/Sawang, Kapten Inf L. Malau, dan Ketua Garpu  Mahmudi.