LANGKAT -  Desa Perkebunan Bungara Kecamatan Bahorok komit dan fokus meningkatkan kesejahteraan melalui  pemberdayaan masyarakat. Pemberdayaan tersebut meliputi program ketahanan pangan (Ketapang) bertujuan meningkatkan perekonomian menuju kesejahteraan masyarakat.
 
Selain itu diprogramkan juga pemberdayaan masyarakat tentang keagamaan wujud mengakomodir program Pemkab Langkat masyarakat yang religius.
 
Demikian dipaparkan Kepala Desa (Kades) Perkebunan Bungara, Nurani saat musyawarah perencanaan pembangunan desa (musrebngdes)  Kamis (10/8/2023) di kantor desa.
 
Saat ini sebutnya sedang berjalan pemeliharaan ternak ikan lele di kolam buatan . Ada enam kolam berukuran 2,5 M X 5 M di pelihara bibit Ikan lele 2000 ekor/kolam. Dijadwalkan 20 Agustus mendatang akan dilakukan panen perdana.
 
Dikatakannya, warga meminta agar kolam  ternak ikan di perbanyak  untuk pengembangan. Sehingga pada anggaran Dana Desa (DD) akan direalisasikan di tahun 2024.
 
Menyahuti hal  itu Camat Bahorok Robby Deritawan Sitepu yang hadir Saat Musrenbang desa itu menyambut baik dan mendukung program pembangunan pemerintah desa.
 
Menurutnya pemberdayaan masyarakat bertujuan meningkatkan perekonomian kesejahteraan. Jalin kordinasi dengan pihak management perusahaan PT PP London Bungara untuk percepatan pembangunan desa ungkap Robby.