PALAS - Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Padanglawas (Palas) terus meningkatkan program bantuan bidang pendidikan, termasuk bantuan biaya penyusunan skripsi bagi mahasiswa kurang mampu. Pimpinan Baznas Palas, H. Paraduan Tanjung, Kamis (10/8/2023) menyampaikan, Baznas Padanglawas terus berupaya meningkatkan program bantuan bidang pendidikan bagi anak-anak yang berasal dari keluarga kurang mampu.
 
Bantuan tersebut berupa biaya penyusunan skripsi dan penyusunan tesis. Tahun lalu Baznas Palas menyalurkan bantuan biaya penyusunan skripsi kepada 8 orang mahasiswa dan mahasiswi kurang mampu.
 
Kata Paraduan, tahun ini sudah ada 26 orang penerima bantuan biaya penyusunan skripsi untuk mahasiswa dan mahasiswi kurang mampu yang disalurkan.
 
Pimpinan Baznas Kabupaten Palas bersama pimpinan lainya, Ahmad Zaki Daulay, Mardan Siregar, H. Pangihutan Hasibuan, dan H. Abdul Haris menambahkan, diestimasikan program bantuan penyusunan skripsi yang akan disalurkan mencapai 45 orang.
 
"Kita mengajak semua elemen masyarakat, terutama para muzakki, dermawan dan hartawan supaya memberi kepercayaan penyaluran zakat melalui Baznas,” kata H.Paraduan.
 
Asni Adawiyah Hasibuan, mahasiswi STKIP Palas yang saat ini masuk semester, sedang menyusun skripsi sangat bersyukur dan berterimakasih atas bantuan yang diberikan Baznas Padanglawas.
 
Kata Asni, anak kelima dari tujuh bersaudara yang dibesarkan orangtua tunggal, Rosmina Daulay, 57, setelah ditinggal ayahnya, Isnain Hasibuan yang meninggal dunia 15 tahun silam, saat Asni masih duduk di bangku SMP.
 
Sekalipun ibunya Rosmina Daulay seorang janda yang hanya bekerja sebagai buruh tani, tidak pernah mengeluh dan mengendurkan semangatnya untuk mendapatkan pendidikan yang lebih baik.
 
Apalagi atas perhatian dan uluran tangan pengurus Baznas Palas, yang telah memberikan bantuan biaya penyusunan skripsi, telah mendorong semangat Asni dalam meraih pendidikan yang lebih baik.