PALAS - Kadis Pemuda Olahraga dan Parawisata (Kadisporapar) Kabupaten Padanglawas secara resmi melepas tim taekwando mengikuti Kejurnas Taekwando memperebutkan Piala Menpora RI, Rabu (9/8/2023) di lapangan Merdeka Sibuhuan. Event Kejuaraan Nasional (Kejurnas) taekwando memperebutkan Piala Menteri Pemuda dan Olahraga RI berlangsung di Gedung Olahraga Unimed Medan.

Kadisporapar Kabupaten Palas, M.Rasyidi Hasibuan,MM didampingi Kabid Olahraga Safruddin Hasibuan S.Pd dan Sekretaris Taekwando  Palas, Humaeira Karim Nasution yang juga pelatih berharap, dengan mengikuti kejurnas taekwando ini dapat meningkatkan kemampuan para atlet taekwando, khususnya usia muda.

"Tim taekwando yang diberangkatkan mengikuti Kejurnas sebanyak 19 orang terdiri dari 17 atlet dan 2 official," terangnya.

Dikatakan, kejurnas Menpora RI diselenggarakan PB Taekwondo Indonesia Pusat bekerjasama dengan PB Taekwondo Indonesia Provinsi Sumut mempertandingkan nomor seni dan tarung putra dan putri. 

Ia berpesan, atlet utusan Kabupaten Palas tetap menjaga kekompakan dan sportivitas dalam pertandingan nantinya dengan menunjukan kemampuan berkompetisi.

Rasyidi juga mengingatkan, agar mengikuti kejurnas ini dengan sportifitas dan selalu menjaga kekompakan serta saling support untuk meraih prestasi yang mengharumkan nama daerah Kabupaten Palas.

Sebelumnya pelatih Taewando Palas, Humaeira Karim Nasution mengaku optimis tim Taekwondo Palas akan dapat meraih medali. Karena tim  atlet taekwondo Palas memiliki kemampuan.

“Setiap atlet memiliki kemauan dan semangat dan motivasi yang tinggi pada kejuaraan nasional taekwondo,"tandasnya.

Tim atlet taekwando yang mengikuti kejurnas di Medan, dari Pondok Pesantren Al Mukhlishin sebanyak 10 orang yaitu: Aswin Siregar, Herman Hasibuan, Amira Nafisyah, Nabila hajirah siregar, Baetal Dicky Permana, Nurul khasimah daulay, Nazla pitri Ramadhani pane, Aril, Zamila, Amira.

Dari MAN 1 Palas Plus Keterampilan dan Riset, M Adnan Hasibuan serta dari SDN  02 Sibuhuan, Raja dan Keanu.

Selanjutnya dari SMA Taruna Bangsa, Rizal Arifin Siregar, Rino Ardian serta dari SD Tangga Bosi, Borkat.

Sedangkan dari Satpol PP dan Damkar Palas, Liska Sari Siregar, Dojang Humaira Karim Taekwondo Academy, Wahyu Ramadhan Daulay dan Sonia Damayanti.