Toba - Dalam upaya pengawasan sekaligus bagian dari pembinaan jajaran dibawahnya Kapolres Toba AKBP Taufiq Hidayat Thayeb,S.H, S.I.K melaksanakan kunjungan kerja sekaligus monitoring ke Polsek Habinsaran Selasa, (08/08/2023). Kedatangan Kapolres Toba bersama jajaran rombongannya langsung disambut Kapolsek Habinsaran beserta beserta jajarannya.

Dikesempatan itu, Kapolres Toba AKBP Taufiq Hidayat Thayeb,S.H,S.I.K langsung pimpin Apel pagi dihalaman Mako Polsek Habinsaran.

Dalam amanatnya Kapolres Toba memberikan arahan kepada seluruh anggota jajaran Polsek Habinsaran, dalam menlaksanakan tugas harus tetap berpedoman dengan tugas pokok Polri sebagai pelayan, pelindung dan pengayom masyarakat disamping sebagai aparat penegak Hukum.

Kapolres juga menambahkan supaya setiap personil tetap menjaga kesehatan stamina fisik serta proaktif memantau segala perkembangan dini akan situasi Kamtibmas di Habornas.lakukan deteksi dini segala perkembangan situasi di masyarakat.

Hal ini sangat perlu, mengingat tidak berapa lama lagi atau tepatnya di bulan Oktober Tahun 2023 ini di Kecamatan Habornas (Habinsaran, Borbor dan Nassau) akan melaksanakan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades).

Tidak ketinggalan AKBP Taufiq dengan tegas menyampaikan, supaya seluruh personil jajaran menjauhi segala jenis penyimpangan peredaran dan penyalahgunaan Narkoba berikut berbagai tindakan pelanggaran Hukum lainnya oleh setiap personil.

"Perhatikan dan jaga penampilan serta kebersihan dan kerapian Mako,kerapian diri setiap personil serta sikap dan perilaku dalam menjalankan tugas pelayanan kita di masyarakat".tegasnya.

Usai melaksanakan Apel dilanjutkan dengan temu ramah kepada seluruh jajaran personil Polsek Habinsaran di ruangan kantor Polsek Habinsaran.

Dalam kesempatan tersebut, AKBP Taufiq menyempatkan diri berbincang dengan beberapa warga Kecamatan Habinsaran beserta beberapa kepala desa dan jajaran pemerintahan Kecamatan Habinsaran disalah satu warung milik warga setempat.

Tampak dalam pertemuan Kapolres dengan beberapa warga dan jajaran pemerintah Kecamatan Habinsaran dengan susana penuh keakraban yang menunjukkan Polri adalah sahabat dan pelayan di masyarakat.

Terpisah Kasie Humas Polres Toba AKBP Bungaran Samosir menuturkan, Kapolres Toba AKBP Taufiq Hidayat Thayeb,S.H,S.I.K dalam kehadirannya di Polsek Habinsaran adalah bagian dari rangkaian program kerjanya Kapolres Toba. yang bertujuan untuk mengetahui lebih dekat akan keadaan kondisi dan situasi di wilayah Polsek Habinsaran.

Kunjungan kerja ini juga bagian dari fungsi pengawasan dan monitoring sekaligus wujud dukungan pimpinan kepada personel jajaran dibawah dalam menjalankan fungsi tugas dan pelayanan yang prima kepada masyarakat sebagaimana Polri Presisi disetiap wilayah komando masing masing Polsek.

Kapolres Toba dalam kehadiran kunjungan kerjanya di Mako Polsek Habinsaran turut didampingi Kabag OPS Polres Toba Kompol Jhony A Siregar, Kabag SDM Polres Toba Kompol Berman Simarmata,S.H, Plt Kabag Log Polres Toba AKP S Simanjuntak, Kasat Intelkam Polres Toba AKP Basri Lubis,S.H,MH, Kasat Reskrim Polres Toba IPTU Wilson Panjaitan,S.H, Kasat Narkoba Polres Toba AKP Yugun Sibagariang,S.H, Kasat Samapta Polres Toba AKP Dimun Hutauruk, Ps Kasi Keuangan Polres Toba Aipda Pandi Siahaan,S.H, Kasi Propam AKP Syrus Sijabat dan beberapa Bintara Personil Polres Toba lainnya.