TOBA - Satu unit kendaraan mini bus jenis Toyota Fortuner BK-1307-ASK mengalami kecelakaan di Jalan Negara Lintas Sumatera (Janlinsum) Medan menuju Tarutung tepatnya di Desa Jangga Dolok Kecamatan Lumbanjulu Kabupaten Toba, Minggu (6/8/2023) sekira pukul 16.00 Wib. Kenderaan yang dikemudikan Anta Yusanda dengan membawa 3 orang penumpang didalamnya Karina Yusanda Putri (21), Trisni Widya Ningsih (55) dan Amira (10).
 
Informasi dihimpun di Tempat Kejadian Perkara (TKP), mobil datang dari arah Tarutung menuju Medan.
 
Sesampainya di TKP, ban mobil tergelincir yang mengakibatkan hilang kendali dan akhirnya meluncur jatuh ke dalam jurang yang perkirakan kedalamannya sekira 60 meter dari jalan Janlinsum.
 
Kondisi sebelum kejadian, hujan gerimis di sore hari, situasi bentuk jalan aspal hotmix serta menikung dengan suasana arus lalu lintas sepi dan rambu-rambu lalu lintas tidak ada. 
 
Akibat peristiwa ini, satu orang penumpang, Karina Yusanda Putri (28) meninggal dunia di TKP. Sementara pengemudi mengalami Patah tulang di tangan sebelah kiri dan dua penumpang lainnya mengalami luka ringan.
 
Petugas Kepolisian Polres Toba Unit Sat Lantas setiba di TKP langsung mengevakuasi para korban dibantu dengan beberapa warga sekitar dan membawanya ke RSUD Porsea untuk mendapatkan pertolongan dan perawatan medis demikian juga korban yang meninggal dunia di tempat.
 
Guna pemeriksaan lebih lanjut pihak Satlntas Pokres Toba mengamankan Barang Bukti (BB) 1 unit kendaraan mini bus jenis Toyota Fortuner BK-1307-ASK berikut Surat Tanda Nomor Kendaraan (STNK) serta SIM A milik atas nama Anta Yusanda selaku pengemudi.