PALAS - Rutan Klas II B Kanwil Kemenkumham Sumut menggelar kegiatan bakti sosial pengentasan stunting, di halaman pelataran Rutan tersebut. Kegiatan bakti sosial dengan memberikan bingkisan paket untuk anak berupa susu, makan ringan dan vitamin sebanyak 15 orang kepada keluarga Warga Binaan Permasyarakatan (WBP).
 
"Bakti sosial dalam rangka semarak Hari Dharma Karya Dhika(HDKD) ke 78 sebagai bentuk kepedulian sekaligus pengetasan stunting," kata Kepala Rutan Klas II B Sibuhuan Kanwil Kemenkumham Sumut, Elizama Gori,SH melalui Kasubsi Pelayanan Tahanan, Rudi Timbul Halomoan Sinaga,SH.
 
"Bantuan bingkisan yang diberikan diharapkam menjadi support activity bagi keluarga WBP dan masyarakat terutama dalam gerakan pengentas stunting,"ujar Rudi, Sabtu (5/8/2023).
 
Kata Rudi, hal ini sejalan dengan tema HDKD ke 78  tahun 2023," Kemenkumham semakin berkualitss untuk Indonesia Maju,".
 
Ditambahkan, pemberian bantuan stunting berupa bahan pokok yang dibutuhkan untuk tumbuh kembang anak diberikan langsung oleh Kepala Rutan Klas II B Kanwil Kemenkumham Sumut. 
 
Ia berharap, dengan pemberian bantuan ini kita dapat mengentaskan persoalan stunting khususnya di Kabupaten Palas.
 
Menurut Rudi, pentingnya pencegahan stunting dengan memenuhi gizi anak bahkan sejak dalam kandungan, agar anak bisa menjalani hidup yang normal sesuai dengan anak sehingga kelak tumbuh dewasa menjadi generasi emas yang akan membanggakan Indonesia.
 
Pasalnya, sambungnya, stunting masih menjadi masalah gizi utama bagi bayi dan anak dibawah usia dua tahun di Indonesia. Kondisi tersebut harus segera dientaskan karena akan menghambat momentum generasi emas Indonesia 2045.
 
Lebih lanjut, Rudi menambahkan, kegiatan bakti sosial  ini untuk mendukung program pemerintah dalam mencegah stunting, untuk generasi Indonesia sehat. 
 
"Kiranya bantuan yang kami serahkan dapat sedikit membantu masyarakat dalam pengentasan stunting," ungkapnya.