Toba - Bhabinkamtibmas Polsek Porsea Briptu H Siagian dan personil Babinsa Koramil Porsea bersama Perangkat Desa dan masyarakat Desa Narumonda VIII melaksanakan gotongroyong bersama membersihkan bahu jalan di sepanjang jalan desa menuju Kantor Desa Narumonda VIII Kecamatan Siantar narumonda Kabupaten Toba Provinsi Sumatera Utara, Jumat (04/08/2023) sekira pukul 09.30 Wib Kegiatan digelar sebagai bentuk dan wujud nyata sinergitas Polri/TNI dalam pengabdian pelayanannya di masyarakat.gotongroyong dilaksanakan bersama pemerintah Desa, Kecamatan dan masyarakat desa Jumat, (04/08/2023).

Pelaksanaan kegiatan gotongroyong bersama di desa Narumonda VIII di ikuti langsung Bhabinkamtibmas Polsek Porsea Briptu H Siagian, personil Babinsa Koramil Porsea, Perangkat Desa dan masyarakat secara bersama sama membersihkan bahu jalan di sepanjang jalan desa menuju kantor desa Narumonda VIII Kecamatan Siantar Narumonda Kabupaten Toba Provinsi Sumatera Utara.

Briptu H Siagian Bhabinkamtibmas Polsek menyebutkan, kegiatan gotongroyong yang kita laksanakan bersama jajaran Pemerintah Desa dengan warga masyarakat Desa Narumonda VIII Kecamatan Siantar Narumonda untuk menciptakan kebersihan lingkungan secara khusus menyambut HUT NKRI ke - 78 tahun 2023.

Serta menghimbau masyarakat untuk tetap menjalin komunikasi kerja sama gotongroyong untuk melakukan kerja bakti kebersihan lingkungan secara rutin agar lingkungan tetap bersih dan sehat demikian juga dengan berbagai kebutuhan dan kepentingan bersama lainnya didesa.Sebutnya.

Kapolsek Porsea AKP Daniel Aritonang kepada wartawan saat dikonfirmasi mengungkapkan, Bhabinkamtibmas dalam peran tugas dan fungsinya wajib melaksanakan sambang dan mengikuti kegiatan di daerah atau desa binaan untuk memastikan Kamtibmas diwilayah binaannya tetap aman dan kondusif.

“Kamtibmas disetiap wilayah desa binaan harus bisa dipastikan kondusif serta meningkatkan kerja sama kemitraan dengan masyarakat dan berbagai elemen kemasyarakatan didesa binaan Babinkambtimas.

Lanjutnya, Dalam setiap kegiatan sambang yang dilakukan personil Babinkamtibmas turut juga mengikuti berbagai kegiatan lainnya di desa binaan serta menyerap berbagai informasi di daerah binaannya akan berbagai kegiatan masyarakat yang harus mendapatkan atensi.dengan harapan kegiatan tersebut dapat berjalan dengan lancar dan aman.

"Kita sebagai aparat Kepolisian sesuai arahan dan perintah pimpinan akan terus berupaya semaksimalnya untuk memberikan pelayanan dan pengandian terbaik kepada masyarakat sehingga situasi kamtibmas tetap tetap terjaga, aman dan kondusif,” pungkasnya.

Terpisah Camat Siantar Narumonda Evendi Marpaung,ST kepada www.gosumut.com saat dikonfirmasi diruangan kerjanya menyebutkan, Pemerintah Kecamatan Siantar Narumonda sangat mangapresiasi kegiatan gotongroyong masyarakat desa Narumonda VIII dan Perangkat desanya bersama Babinkamtibmas dan Babinsa di desa Narumonda VIII.

Lanjutnya, kegiatan ini merupakan aksi tindak lanjut sesuai arahan Pemerintah Kabupaten Toba untuk tetap mengedepankan kegiatan gotongroyong bersama disetiap desa pada setiap Kecamatan se Kabupaten Toba.

"Secara khusus dalam rangka menyambut Perayaan HUT NKRI yang ke 78 di Tahun 2023 ini.kita sebelumnya telah melakukan himbauan kepada setiap desa untuk melaksanakan pembenahan kebersihan disetiap desa masing masing yang dikerjakan secara bergotongroyong".tandasnya

Turut serta dalam kegiatan gitingeoyong bersama warga desa Narumonda VIII dan perangkat desanya Bhabinkamtibmas Polsek Porsea Briptu H Siagian, Babinsa Koramil 13/Porsea Serka Agus Sinambela, Sertu Syahrial, Sertu David, Sertu W Sitorus dan Kopda M Marpaung, Kepala desa Narumonda VIII Hotler Marpaung beserta Perangkat Desa Narumonda VIII bersama Warga lainnya.