LHOKSEUMAWE – Sedikitnya 2.000 lembar bendera merah putih berkibar di sepanjang jalan Kawasan Wisata Gunung Salak di Kecamatan Sawang, Kabupaten Aceh Utara. Kegiatan tersebut merupakan bagian dari semarak menjelang HUT RI ke – 78. Pengibaran bendera merah putih sepanjang 17 km dilintasan kawasan wisata gunung salak itu  itu dipimpin langsung Danrem 011 Lilawangsa Kolonel Kaveleri Kapti Hertantyawan bersama Dandim 0103 Aceh Utara Letkol Inf Hendrasari Nurhono,S.IP,M.IP diikuti sejumlah OKP dan warga masyarakat berjumlah tidak kurang 450 orang, Kamis (3/8/2023).
 
Titik start pengibaran bendera merah putih, dipusatkan dijalan depan Masjid Al – Ikhlas Desa teupin Reusep, Kecamatan Sawang, Kabupaten Aceh Utara. Sehingga tampak sepanjang jalan di kawasan wisata Gunung Salak itu semakin semarak, apalagi Kawasan wisata itu saat ini menjadi pilihan bagi wisatawan baik domestik maupun mancanegara melakukan week end setiap pekan.  
 
“Ini menjadi bagian untuk menyemarakan HUT RI ke – 78, kita pilih pengibaran bendera merah putih sebanyak 2.000 lembar dikawasan wisata Gunung Salak, selain menambah semarak kawasan wisata Gunung Salak itu, sekaligus menggairahkan ekonomi masyarakat, apalagi wisata gunung salak menjadi salah satu wsiata andalan Aceh Utara dan tentunya HUT RI ke – 78 dengan tema Terus Maju untuk Indonesia Maju, lebih sangat bermakna, karena selain wsiata gunung salak yang terletak di Aceh Utara, Kawasan itu menjadi lintasan menuju lokasi wisata yang lebih eksotik yakni Danau Lut Tawar di Takeongon Aceh Tengah,” kata Danrem.
 
Dalam kegiatan tersebut Danrem 011/LW Kolonel Kav Kapti Hertantyawan S.H melakukan pemasangan secara simbolis Bendera Merah Putih yang menandai akan semangat kebangsaan sekaligus momentum peringatan HUT RI KE 78 tahun 2023.
 
Disamping itu Komandan Korem 011 Lilawangsa Kol.Kav kapti Hertantyawan,SH menegaskan bahwa pengibaran bendera merah putih di pinggir jalan kiri dan kanan sejauh 17 km ini adalah sesuai dengan angka kemerdekaan Republik Indonesia yang dimulai dari titik km 0 (nol) Desa Teupin Risep Kecamatan Sawang, Aceh Utara menuju ketitik km 17 di Kecamatan Nisam Antara.
 
“Kegiatan yang kita laksanakan ini bertujuan  agar generasi muda  selalu berinovasi dan berekspresi positif tiada henti dalam mengisi kemerdekaan sesuai tema kita "Terus Melaju Untuk Indonesia Maju”, katanya
 
Hadir dalam kegiatan tersebut Danlanal Lhokseumawe, Dansat Radar Lhokseumawe, Danyon Kav 11/MSC, Danyon Brimob Jeulikat, unsur Forkopimda Aceh Utara dan Kota Lhokseumawe, ormas, tomas, toga, toda, organisasi kepemudaan, mahasiswa dan masyarakat lainnya.