MEDAN - Masyarakat perbatasan Kecamatan Medan Denai tepatnya Jalan Selam 5 dan Gang Pacar Medan Area, melakukan swadaya perbaikan dinding jembatan yang ambruk, Kamis (3/8/2023). Perbaikan ini sendiri atas inisiatif warga setempat yang dikoordinir tokoh masyarakat setempat Djono Ngatimin, SH CPS yang juga Wakil Ketua Partai Kebangkitan Nusantara (PKN) Medan.

Selain Djono Ngatimin, hadir juga Wakil Ketua Pimda PKN Sumut Ferdinan Ghodang, SE, SH, MH di dampingi Wakil Ketua Pimda PKN Sumut Ferry, SE, dan Divisi Bidang Kebudayaan dan Pariwisata PKN Sumut, Suji, SH.

Wakil Ketua PKN Medan Djono Ngatimin, SH CPS menerangkan, perbaikan ini dilakukan untuk mencegah timbulnya korban jiwa.

"Sebelumnya sudah banyak korban jiwa dan 2 orang meninggal akibat terjatuh, dikarenakan belum adanya pagar pembatas jembatan. Makanya, untuk mencegah jatuhnya korban lagi, makanya oleh warga secara swadaya diadakan perbaikan dan pelebaran jembatan.

"Sesudah diadakan perbaikan jembatan ternyata berdampak pada robohnya dinding/tembok di bawah jembatan.
Kemudian saya koordinasi dengan warga setempat untuk bersama-sama secara gotong royong bermusyawarah membentuk panitia untuk perbaikan Dinding/ Tembok yang Rubuh" ungkapnya.

"Saya juga mengucapkan terima kasih kepada warga setempat yang mau bergotong royong untuk memperbaiki dinding jembatan yang ambruk. Gotong-royong seperti inilah yang harus kita jaga bersama sebagaiman motto Partai Kebangkitan Nusantara 'Gotong Royong & Berdikari'," tutup Djono.

Di tempat yang sama, Wakil Ketua Pimda PKN Sumut Ferdinan Ghodang, SE, SH, MH berharap, dengan adanya perbaikan ini mudah-mudahan tidak terjadi kembali peristiwa yang sama kedepannya.

"Kita berharap, ini menjadi amal ibadah kita bersama karena sudah memperbaiki dinding jembatan yang ambruk dan semoga gotong-royong ini tetap terus terjaga sampai kapanpun," harap Ferdinan.