PALAS - Asosiasi Kabupaten Persatuan Sepak bola Seluruh Indonesia (Askab PSSI) Padanglawas(Palas) menggelar turnamen sepak bola antar kecamatan se Kabupaten Palas.


Kesebelasan antar kecamatan turut andil memeriahkan turnamen sepakbola tersebut, dilapangan hijau sepakbola Desa Hutaibus, Kecamatan Lubuk Barumun yang dilaksanakan mulai 2-14 Agustus 2023.

Plt Bupati Palas,drg.H.Ahmad Zarnawi Pasaribu, C.Ht, MM, M.Si, MH diwakili Asisten II, bidang ekonomi dan pembangunan, Drs.Marza Jennova,MM berharap, turnamen sepakbola menjunjung sportivitas dalam membangun kebersaman untuk mewujudkan persatuan dan kesatuan.

"Melalui turnamen ini dapat menjadi momen dalam memeriahkan Har Jadi Kabupaten Palas ke 16 dan menyambut HUT RI ke 78 tahun ini," katanya, Rabu(2/8/2023).

Ia juga berharap, turnamen ini jangan dicederai dengan permainan tidak sportif, sehingga berdampak buruk bagi penyaluran bakat olehraga bagi generasi muda.

"Jadikan ajang olahraga ini untuk memperkuat persatuan dan kesatuan serta silaturrahmi di tengah masyarakat," harap Marza Jennova.

Ia juga mengajak, para generasi muda yang mengikuti turnamen sepakbola ini sebagai sarana memupuk kebersamaan dalam bingkai persatuan dan kesatuan.

Dipembukaan turnamen tersebut, ditandai dengan tendang pertama kegawang oleh Perwira Penghubung Kodim 0212/TS, Kapten Inf Jusar Anhar.

Selain itu, para Pimpina OPD Pemkab Palas yang hadir juga turut membagikan bendera Merah Putih kepada warga yang menyaksikan pertandingan sepakbola tersebut.

Pembagian bendera Merah Putih tersebut sebagai wujud penghayatan dalam peringatan HUT RI ke 78 yang dikibarkan disetiap rumah-rumah warga.

Sebelumnya, Ketua Askab PSSI Padanglawas, Zainuddin Hasibuan,S.Pd,MM mengatakan, total hadiah yang diperebutkan dalam turnamen sepakbola antar kecamatan ini mencapai Rp 20 Juta.

"Dengan rincian, piagam, tropi serta uang pembinaan bagi juara I, II dan 3 serta top score," pungkasnya.

Tampak hadir di pembukaan turnamen sepakbola antar kecamatan se Palas tersebut, Kadis Pemuda dan Olahraga,M Rasyidi Hasibuan SPd MM, Kaban Kesbang, Alhaji Alamsyah Siregar, Kasatpol PP dan Damkar, Agus Daulay, Kadis Pertanian Fitri Falah Daulay, Camat Lubuk Barumun, Camat Barumun Tengah serta Camat Barumun.