PALAS - Plt  Bupati Padanglawas (Palas) drg H.Ahmad Zarnawi Pasaribu,C.Ht,MM, M.Si,MH melantik 28 pejabat Administrator dan Jabatan pengawas dilingkungan pemerintahan. Pelantikan dan pengambilan sumpah berdasarkan keputusan Bupati Padanglawas Nomor : 100.3.3.2 /240 /KPTS/2023 tentang pengangkatan, pemindahan dan pemberhentian dalam jabatan Administrator dan jabatan Pengawas dilingkungan pemerintahan.
 
Prosesi pelantikan dan pengambilan sumpah berlangsung di Aula Komplek Perkantoran SKPD Terpadu Sigalagala Sibuhuan, Selasa (1/8/2023).
 
"Rotasi di jajaran pemerintah  sebagai upaya penyegaran agar program pembangunan dapat tercapai melalui peningkatan kinerja serta tanggung jawab tugas pokok dan fungsi(Tupoksi)," kata Plt Bupati mengawali sambutannya.
 
Dikatakan, dengan pergantian posisi jabatan tersebut setidaknya mampu mendukung program yang telah direncanakan untuk kemajuan pembangunan daerah.
 
"Saya percaya potensi yang dimiliki disertai kerja keras dab cerdas, maka pembangunan akan terealisasi dengan baik," ujar Plt  Bupati.
 
Ditambahkan, dengan adanya rotasi jabatan ini diharapkan tujuan meningkatkan kapasitas dan kualitas kinerja dapat menyelesaikan berbagai tantangan yang ada di lingkungan kerja.
 
" Diharapkan pimpinan OPD berperan aktif melakukan upaya pembinaan dan pengembangan karir sebagai bentuk penyegaran peningkatan kinerja," imbuhnya.
 
Ia menambahkan, pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan ini di harapkan penyelenggaraan pemerintahan mendukung  pembangunan dan pelayanan kepada masyarakat menjadi lebih baik kedepan.
 
Adapun nama - nama penjabat eselon III dan IV yang dilantik, Manimpo Halomoan Siregar SE menjabat sebagai Kabag Umum Pada Setda Palas, Hafsyah Rianita Harahap menjabat sebagai pembantu wilayah III pada Inspektur Palas, Tamrin Hasibuan menjabat sebagai pembantu wilayah IV Pada Inspektur Palas. 
 
Kemudian, Rahmat Sutan Siregar menjabat sebagai Irbansus pada Inspektorat Palas, Darwin Saleh Hasibuan S.Pdi menjabat sebagai Sekertaris pada Dinas Perpustakaan dan Arsip Palas, Raja Yahya Nasution menjabat sebagai Kabid bidang pengembangan iklim investasi pada penanaman modal dan pelayanan terpadu satu pintu kabupaten Palas.
 
Seterusnya, Muhammad Yusuf ST menjabat sebagai Sekcam Barumun Baru, Narudi SP menjabat selaku Kabid Perikanan pada Diskanak Palas, Supriyo STr menjabat sebagai Kabid Lalin dan Angkutan jalan pada Dinas Disperkimhub, Pepriwani harahap menjabat pada Kabid Kawasan pemukiman pada Dinas Perkimhub.
 
Selanjutnya, Nirwan Gunawan Harahap SE menjabat selaku Kabid Pemdes pada Dinas PMD, Adi Sandra Siregar S.STP.MM menjabat Kabid Pembangunan Desa pada Dinas PMD, Muhammad Idris Lubis menjabat selaku Kasubbag Umum pada RSUD Sibuhuan, Sulistyowati S.Sos menjabat selaku Kasubbag Program pada Dinas UKM Perindag, Deni Gunawan Hasibuan menjabat selaku Kasi data imformasi pelatihan dan Mobilisasi pada Satpol PP.
 
Riski Martua Muara Siregar menjabat selakub Kasi penunjang Medis pada RSUD Sibuhuan,  Muhammad Saprika Henrik Harahap menjabat sebagai Kasi Sarana Prasarana pada RSUD Sibuhuan, Ahmad Syairin Kasi Rekayasa Jalan dan data pada Disperkimhub, Usman Siregar menjabat selaku Kasi pencegahan dan penyelamatan pada Satpol PP, 
 
Ahmad Fuadi Pulungan menjabat sebagai Kepala UPT Laboratorium dan Alat berat pada Dinas PU, Tondi Parlagutan Harahap menjabat sebagai Kasubbag Tata Usaha pada Dinas P2KBP3A, Ishak Daulay menjabat selaku kasi PMD pada Kantor Camat Barumun, Fitria Rahmi SKM menjabat selaku Kasubbag umum dan kepegawaian pada Dianas Perpustakaan dan kearsipan.
 
Dan Edi Usnan Hasibuan menjabat sebagai Kasi Tapem pada Kantor Camat Barumun, Andre Chovado menjabat selaku kasubbag penyusunan program dan keuangan pada Dinas PMD, Hasan Mansur Lubis menjabat selaku Kasbbag Umum dan kepegawaian pada Dinas PMD, Pinta Riza menjabat selaku Kasubbag umum pada DLHK dan Tolong Nasution SH menjabat selaku Kasubbag Umum dan kepegawaian pada Kantor camat Sosa Timur. 
 
Tampak hadir dikegiatan pelantikan,  Wakapolres,Kompol Sugianto, Para Asisten, Stap Ahli Bupati dan Pimpinan OPD.