MEDAN - Barisan Nasional Ganjar Pranowo (Barnas-GP) menyebut Partai Golkar merapat ke Capres PDI Perjuangan, Ganjar Pranowo merupakan pilihan tepat. Sebelumnya, Ketua DPP PDI Perjuangan, Puan Maharani diketahui berkunjung ke kediaman Ketua Umum Partai Golkar, Airlangga Hartarto di Jalan Tirtayasa Raya, Jakarta Selatan pada hari Kamis (27/7/2023). 
 
Kedatangan Puan disambut langsung Airlangga. Pertemuan dua tokoh penting itu disinyalir memberikan sinyal koalisi antara PDI Perjuangan dan Golkar untuk memenangkan Ganjar Pranowo di Pilpres 2024 mendatang.
 
Ketua Umum Barnas-GP, Luhut Parlinggoman Siahaan menyambut gembira kabar akan merapatnya Partai Golkar ke koalisi PDI Perjuangan. 
 
Karena menurut Luhut, sapaan akrab putra asal Kota Tanjungbalai, Provinsi Sumut ini, dua kekuatan besar partai politik Indonesia tersebut semakin menegaskan kesolidan untuk menggapai kemenangan.
 
"Kita berharap dan mendukung sepenuhnya bergabungnya Golkar ke koalisi PDI Perjuangan. Karena jika sudah kekuatan besar bersatu, apalagi mesin partai dapat berjalan dengan sangat baik, maka untuk meraih kemenangan akan sangat mudah dicapai," ujar Luhut lewat pesan Aplikasi WhatsApp, Selasa (1/8/2023).
 
Luhut kemudian menjelaskan tentang kilas balik koalisi antar dua kekuatan partai besar tersebut pada Pikada tahun 2020. 
 
"Sejarah mencatat, pada pilkada serentak 2020, koalisi terbanyak yang dilakukan PDI Perjuangan adalah dengan partai Golkar. Jadi bersatunya kekuatan Golkar dan PDI Perjuangan untuk memenangkan Ganjar Pranowo adalah suatu hal yang sangat mungkin diraih dengan mudah," jelasnya.
 
Kata Luhut, pihaknya tahu koalisi yang dibangun di pusat sangat berpengaruh juga hingga ke daerah.
 
"Kita tahu koalisi yang dibangun PDI Perjuangan sejauh ini sangat baik. Tapi kita berharap juga bergabungnya Golkar dapat menjadi penambah semangat secara gotong royong relawan untuk memenangkan Ganjar," pungkas Luhut Parlinggoman Siahaan.