MEDAN - Kapolda Sumatera Utara, Irjen Agung Setya Imam Effendi mengajak kampus untuk membangung area publik yang aman dan nyaman. Ajakan terebut disampiakan Kapolda saat bersilaturahmi ke Universitas Sumatera Utara (USU), Jumat (28/7/2023). 
 
Pada kesempatan itu, Kapolda Sumut mengatakan, tujuan silaturahmi ini merupakan salah satu implementasi dari program Jumat Curhat serta untuk menjalin tali silaturahmi.
 
"Untuk memperkuat sinergitas polri dengan akademisi sekaligus berkoordinasi untuk menciptakan situasi kamtibmas yang aman, nyaman dan kondusif khususnya di lingkungan kampus," ujar Kapolda Irjen Agung Imam Setya Effendi di ruang rektor USU.
 
Irjen Agung lebih lanjut menjelaskan, pihaknya berharap kampus bisa bersama-sama saling berkontribusi dalam membangun sebuah informasi publik.
 
"Informasi dimaksud, tentunya juga mengedukasi. Semoga sinergitas baik ini terus ditingkatkan karena kampus dapat menjadi salah satu mitra strategis dalam mengelola situasi kamtibmas agar tetap aman, nyaman dan kondusif," jelas eks Kapolda Riau ini.
 
Kapolda Sumut menyampaikan edukasi sangatlah penting dikarenakan dapat membangun karakter masyarakat untuk bisa memberikan informasi yang benar dan bisa merespon setiap berita yang muncul dengan positif.
 
Sementara itu, Rektor USU Muryanto Amin menyampaikan apresiasi dan penghargaan kepada Polda Sumut.
 
Menurutnya, kunjungan yang dilakukan merupakan langkah baik dalam rangka menjalin sinergitas.
 
"Kunjungan silaturahmi ini merupakan bagian penting untuk semakin memperat hubungan kerja sama antara Polda Sumut  dengan Universitas Sumatera Utara baik di bidang pendidikan maupun keamanan," pungkas Muryanto Amin.