TAPSEL - Satgas TNI Manunggal Masuk Desa (TMMD) ke-117 Kodim 0212/TS bersama warga berjibaku membantu mendorong mobil warga yang terperosok melewati jalan licin dan berlumpur di lokasi jalan baru dibuka di lokasi TMMD ke-117 Kodim 0212/TS, Desa Sitaratoid, Kecamatan Angkola Barat, Kabupaten Tapanuli Selatan (Tapsel). "Kami hendak menuju kebun buah salak warga, guna mengangkut hasil kebunnya. Diperjalanan menuju kebun warga, ban mobil kami mengalami terperosok pada saat melewati jalan berlumpur yang permukaannya licin," ucap Ridwan Harahap selaku pemilik mobil, Minggu (23/7/2023).

Diakuinya, ini yang pertama kalinya mobil kami melalui jalan bukaan baru di Desa Sitaratoid, Kecamatan Angkola Barat, Tapsel.

"Karna sebelumnya, jalan tersebut menuju kebun warga itu, belum bisa dilalui mobil. Apalagi seperti mobil kami ini," ujarnya.

Alhamdulillah, diucapkan Ridwan Harahap, pada saat mobil kami mengalami selip terperosok pada saat melewati jalan becek dan licin itu. Ada beberapa anggota Satgas TMMD ke-117 Kodim 0212/TS bersama warga, rame- rame mendorong dan membantu mobil kami keluar dari keterperosokan itu.

"Memamang Prajurit TNI Satgas TMMD ke-117 Kodim 0212/TS bersama warga itu, memiliki jiwa sosial yang tinggi," pungkasnya.

"Kami selaku pemilik mobil dan bersama sipemilik Kebun buah salak, mengucapkan banyak terimakasih kepada Satgas TMMD ke-117 Kodim 0212/TS," tambahnya.

Sementara, dilokasi TMMD ke-117 Kodim 0212/TS, Anggota Satgas TMMD ke 117 Kodim 0212/TS yang dipimpin Letda Inf Arief Sharon Naibaho yang turut membantu mobil warga yg terperosok di jalan yang baru di buka, mengatakan saat itu, Tim Satgas TMMD yang tengah bekerja bakti dalam pembangunan jalan di lokasi TMMD ke-117 Kodim 0212/TS, Desa Sitaratoid, Kecamatan Angkola Barat, Tapsel.

"Melihat mobil warga yang teperosok, sontak Anggota Satgas TMMD ke 117 Kodim 0212/TS bersama sama dengan masyarakat mendekati dan langsung membantu mobil yang kondisi mobil sudah tidak bisa keluar dari jalan yang berlumpur itu," ungkap Letda Inf Arief Sharon Naibaho.

Dengan rasa sosial dan jiwa patriot yang tinggi, anggota Satgas TMMD ke-117 Kodim 0212/TS bersama dengan masyarakat mendorong mobil tersebut hingga berhasil lolos dari kubangan lumpur tersebut.***