MADINA - Pengurus Cabang Ikatan Apoteker Indonesia (PC IAI) Kabupaten Madina periode 2023-2027 resmi dilantik. Acara pelantikan dilaksanakan di Aula Ladang Sari, Desa Gunung Tua, Kecamatan Panyabungan, Sabtu (22/7/2023). PC IAI Kabupaten Madina yang dilantik berjumlah 35 orang apoteker. Mereka dilantik langsung oleh Ketua PD IAI Sumut, apt Drs. Agustama M. Kes.

Adapun struktur kepengurusan PC IAI Kabupaten Madina periode 2023-2027, yakni jabatan ketua dijabat oleh apt Baginda Mulia Nasution S. Farm. Untuk jabatan Sekretaris apt Irma Rohana H S. Farm dan Bendahara yakni apt Yulia Sastri Caniago S. Farm.

Dalam sambutannya, Baginda sapaan akrabnya mengucapkan terima kasih kepada segenap jajaran pengurus IAI yang telah memberikan kepercayaan kepadanya untuk menahkodai PC IAI Kabupaten Madina.

"Terima kasih atas kepercayaan yang diberikan kepada saya. Tentu harapannya dengan komposisi kepengurusan saat ini kita semakin lebih solid lagi. Dan ke depan lebih berbuat dalam memberikan edukasi kepada masyarakat, sehingga peran organisasi ini dapat bermanfaat kepada masyarakat luas," kata Baginda.

Dia menyampaikan adapun visi-misi dari PC IAI Madina yakni ingin mewujudkan apoteker yang lebih profesional dan memotivasi para apoteker terjun langsung ke masyarakat.

"Melalui pola kaderisasi ataupun pembinaan, kita ingin mewujudkan para apoteker yang lebih profesional dan memberikan motivasi agar terjun langsung memberi pelayanan kepada masyarakat," katanya.

Hadir dalam kegiatan pelantikan, Ketua PD IAI Sumut apt Drs. Agustama M.Kes dan apt. Drs. Tamzil Ridha, MM selaku Ketua Dewas PD IAI Sumut. Seterusnya, sejumlah organisasi profesi lainnya seperti Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Kabupaten Madina yang langsung dihadiri oleh Ketua IDI Madina dr. Syafran Halim Harahap.

Ketua Persatuan Dokter Gigi Indonesia (PDGI) Madina, Persatuan Ahli Farmasi Indonesia (PAFI) Madina, Ikatan Ahli Kesehatan Masyarakat Indonesia (IAKMI) Madina.

Selanjutnya juga hadir Kepala Dinas Kesehatan Madina dr. Muhammad Faisal Situmorang.

Acara pelantikan PC IAI Kabupaten Madina ini bersamaan dengan pelantikan PC IAI Kabupaten Tabagsel. Kegiatan juga dirangkai dengan agenda seminar dan Rapat Kerja Cabang (Rakercab).