TAPSEL - Tidak hanya mengerjakan pembukaan jalan baru dan pembangunan jembatan kayu di lokasi TNI Manunggal Masuk Desa (TMMD) ke-117 Kodim 0212/TS. Satgas TMMD ke-117 Kodim 0212/TS juga melaksanakan kegiatan penyuluhan dan sosialisasi. Kegiatan penyuluhan dan sosialisasi yang digelar Satgas TMMD ke-117 Kodim 0212/TS dengan materi "Wawasan Kebangsaan" kepada masyarakat dan siswa siswi SMA Negeri 1 Angkola Barat, Kabupaten Tapanuli Selatan (Tapsel), pada Jumat (21/7/2023).
 
Pasiter Satgas TMMD ke 117 Kodim 0212/TS Letda Inf Surkani Nasution yang menyampaikan materi pada kegiatan penyuluhan dan sosialisasi tersebut menyampaikan tujuan wawasan kebangsaan.
 
"Untuk mewujudkan Nasionalisme yang tinggi dari segala aspek kehidupan rakyat indonesia yang mengutamakan kepentingan nasional daripada kepentingan perorangan, kelompok, golongan, suku bangsa atau daerah," terang Letda Inf Surkani Nasution.
 
Kepentingan tersebut, lanjut diterangkan Letda Inf Surkani Nasution, tetap dihargai agar tidak bertentangan dari kepentingan Nasional.
 
Lalu, Letda Inf Surkani juga menerangkan perjuangan fisik dan non fisik pejuang terdahulu mewujudkan bangsa indonesia.
 
Terakhir, Letda Inf Surkani Nasution, mengajak seluruh peserta yang mengikuti sosialisasi, untuk menjadi generasi harapan bangsa, keluarga dan agama. Tentunya dengan belajar, berlatih serta berupaya bekerja dengan tekun.***